Sabtu, 20 April 2024

PDIP Umumkan Bakal Paslon Surabaya pada 19 Agustus

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur saat memberikan sambutan dalam acara pengumuman rekomendasi tahap III di Kantor DPD Jatim, Selasa (11/8/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Kusnadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa TImur memastikan, pengumuman bakal pasangan calon yang akan diusung untuk Pilkada Surabaya pada 19 Agustus mendatang.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur itu menyatakan ini usai penyerahan rekomendasi partai kepada lima bakal pasangan calon di lima kabupaten di Jawa TImur, Selasa (11/8/2020).

“Nanti akan diumumkan pada 19 Agustus. Pada putaran terakhir. Tanggal 19 itu di jadwal DPP periode terakhir, waktu terakhir penyampaian rekom (rekomendasi bakal pasangan calon,” ujarnya di Kantor DPD Jatim.

Kusnadi tidak bisa memastikan, siapa bakal pasangan calon yang memiliki kans terbesar mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk diusung di Pilkada Kota Surabaya 2020 mendatang.

“Yang jelas, semua nama sudah kami usulkan. Ada 19 nama yang mendaftar ke DPD, dan semua sudah kami serahkan ke DPP. Sudah lama. Tapi kan DPP pasti punya banyak pertimbangan untuk memberikan rekomendasi,” katanya.

Dia menyebutkan, sejumlah tokoh seperti Whisnu Sakti Buana, Armuji, juga Edi Tarmidi adalah beberapa dari 19 tokoh yang mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Jatim. Nama lain yang sempat dia sebutkan, Eri Cahyadi.

Kusnadi memastikan, Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, yang disebut-sebut sebagai calon yang diusulkan oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat ini, sudah mendaftar ke PDI Perjuangan.

Namun, dia memastikan Eri tidak mendaftar lewat pintu pendaftaran DPD PDI Perjuangan Jatim. Eri mendaftar melalui pintu lain selain DPD. “Ada empat pintu pendaftaran di PDI Perjuangan ini, bisa di PAC, di DPC, DPD, juga bisa langsung ke DPP,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan hari ini mengumumkan lima bakal pasangan calon untuk Pilkada di lima Kabupaten di Jawa Timur. Antara lain Banyuwangi, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Ponorogo.(den/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs