Jumat, 26 April 2024

Rekomendasi Surabaya, DPD PDI Perjuangan Jatim: Belum Tahu Tanggalnya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penyerahan rekomendasi paslon tahap ke-III DPD PDIP Jatim. Foto: Denza suarasurabaya.net

Deni Wicaksono Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim belum bisa memastikan, kapan Bakal Pasangan Calon Pilkada Surabaya 2020 diumumkan.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan, dalam acara Pengumuman Tahap Ketiga Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak 2020 mengatakan, Surabaya terakhir.

Rekomendasi untuk Bakal Paslon Kota Surabaya akan diumumkan di tahap ke-IV bersama Provinsi Bali sebagai puncak acara pengumuman bertahap PDI Perjuangan.

“Pada tahap keempat nanti, akan diumumkan seluruh Calon Gubernur dan beberapa daerah lain seperti Kota Surabaya dan seluruh daerah di Provinsi Bali sebagai puncak acara,” kata Hasto.

Pernyataan itu disiarkan virtual secara langsung dan ditayangkan di acara pengumuman rekomendasi bakal paslon lima daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (11/8/2020).

Deni memastikan, rencana pengumuman Bakal Paslon Pilkada Surabaya 2020 itu mengikuti instruksi dari DPP PDI Perjuangan, seperti yang disampaikan Hasto.

“Iya, Surabaya terakhir, di tahap I. Seperti disampaikan Pak Hasto. Bukan hari ini. Tapi enggak tahu tanggal berapa,” kata Deni di sela-sela kegiatan di DPD Jatim.

Meski demikian, berdasarkan informasi yang didapat suarasurabaya.net, rekomendasi untuk Bakal Paslon Kota Surabaya akan diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan 19 Agustus ini.

Untuk pengumuman tahap ke-III kali ini, DPP PDIP hanya mengumumkan 5 bakal pasangan calon untuk lima daerah penyelenggara Pilkada di Jatim: Banyuwangi, Gresik, Lamongan, Ponorogo, dan Tuban.(den/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs