Jumat, 21 Januari 2022

Peringati Hari Pahlawan, Partai Gelora Launching AMI di Surabaya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora. Foto: Istimewa

Anis Matta Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melaunching Akademi Manusia Indonesia (AMI) secara nasional bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2020 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

AMI sendiri telah terbentuk dan diresmikan di beberapa daerah oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) secara masif. AMI akan diperuntukkan untuk pembinaan bagi seluruh kader Partai Gelora guna membentuk diri dan kepribadian Indonesia.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 lalu, Partai Gelora juga telah melaunching Akademi Pemimpin Indonesia (API) yang mempersiapkan stok para pemimpin yang memahami Arah Baru Indonesia dalam mewujudkan Indonesia sebagai Kekuatan Lima Besar Dunia sejajar dengan Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan China.

Selain dihadiri Anis Matta, Launching AMI juga dihadiri Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Mahfuz Sidik Sekretaris Jenderal, Achmad Rilyadi Bendahara Umum.

Coach Gunawan Direktur AMI DPN menegaskan, AMI adalah sebuah sistem pengkaderan dengan tata kelola partai modern yang profesional. AMI adalah Personal Excellence Academy, yang mengutamakan Inklusivitas, kreativitas, Inovasi dan dinamis dalam menjawab tantangan jaman.

“AMI adalah salah satu feature utama Partai Gelora, yang mengkaji secara serius Model Manusia Indonesia yang ideal yang sesuai dengan kompabilitas budaya bangsa, Model Manusia Indonesia yang Religius, Berpengetahuan, Nasionalis dan Sejahtera,” kata Coach Gunawan.

Dia menambahkan, disamping berbagai faktor, seperti sumber daya alam, kapasitas dan kualitas SDM, sejarah juga mencatat, sejumlah negara mencapai kesejahteraan sebagai hasil dari bonus demografi yang termanfaatkan dengan baik.

“Inilah kelompok mayoritas baru Indonesia yang belum pernah ada presedennya dalam sejarah. Indonesia akan mengalami ini dalam waktu dekat,” kata dia.

Namun, disaat yang bersamaan krisis ekonomi dan geopolitik global semakin menguat dengan diakselerasi oleh datangnya krisis pandemi Covid-19 yang menjadikan semua negara diseluruh Dunia mengalami krisis kesehatan, ekonomi dan sosial.

Oleh karena itu, menurut Gunawan, Indonesia harus bertransformasi dari entitas politik ke entitas peradaban. Yakni skala yang dipikirkan sekarang menjadi bagaimana membuat orang Indonesia itu bisa meraih keadilan dan kesejahteraan.

Lebih lanjut Coach Gunawan, Indonesia juga harus mulai berpikir seperti satu imperium dengan skala jangkauan dunia, yang ikut melakukan remapping the world (memetakan ulang dunia) dalam percaturan geopolitik dunia.

“Langit kita tinggi, tapi kita terbang terlalu rendah, yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan semua perangkat untuk terbang lebih tinggi. Dengan ini kami persembahkan Akademi Manusia Indonesia Partai Gelombang Rakyat Indonesia,” tandasnya.

Dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 ini, selain melaunching Akademi Manusia Indonesia, Partai Gelora juga akan menyelenggarakan perlombaan Gelora Virtual Run dan Walk 2020

Event akan dibuka oleh Anis Matta secara langsung dari Surabaya. Run/Fan Walk ini akan digelar pada Sabtu, 14 November 2020 di Jakarta dengan jarak tempuh 2K, 8K dan 28K dan peserta Lomba terbuka untuk umum dengan target 28.000 peserta.

Gelora Virtual Run dan Walk 2020 digelar oleh Bidang Gaya Hidup dan Olahraga (Gahora), dibawah naungan Ketua Bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup DPN Partai Gelora Indonesia Kumalasari Kartini.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 21 Januari 2022
29o
Kurs