Jumat, 22 Januari 2021

Prabowo Subianto Sudah Mendengar Penangkapan Edhy Prabowo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra menjelaskan kalau Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra sudah mendengar adanya penangkapan Edhy Prabowo.

Edhy Prabowo merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan.

Menurut Dasco, Gerindra akan menunggu informasi resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi sebelum menyikapi hal ini.

“Iya, kami sudah melaporkan kepada ketua umum kami. Dan arahan dari ketua umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK,” ujar Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Dasco sendiri mengaku mengetahui adanya penangkapan terhadap Edhy Prabowo dari media. Sehingga, dia sendiri belum mau mengomentarinya.

“Kami baru mendengar berita-berita soal kader kami yang menjadi menteri KKP itu baru dari media massa. Dari media online maupun televisi. Nah, untuk itu kami dari partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh. Kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK terkait itu. Kami mohon rekan-rekan media bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Dia mengaku terakhir berkomunikasi dengan Edhy Prabowo sekitar dua minggu lalu. Saat itu, kata Dasco, Edhy hanya mengatakan akan ke Amerika tanpa menjelaskan agendanya.

“Mungkin dua minggu lalu atau 12 hari lalu. Hanya bilang pamit mau ke Amerika saja,” kata Dasco.

Dasco tidak mau menduga-duga kalau penagkapan Edhy Prabowo ini menyangkut benih lobster. Dia akan menunggu keterangan dari KPK terlebih dulu.

“Kita belum bisa memberikan tanggapan, belum bisa menduga -duga sebelum mendapat keterangan resmi dari KPK,” tegasnya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Trailler vs Pick Up di Tol

Tambak Mayor Macet

Truk Naik Pembatas Jalan

Truk Mogok di Manyar Gresik

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
28o
Kurs