Jumat, 26 April 2024

Ratusan Relawan dan Kader Delapan Partai Iringi Machfud-Mujiaman Mendaftar ke KPU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota berjalan ke Kantor KPU Kota Surabaya diiringi ratusan relawan dan kader dari delapan partai pengusung. Foto: Denza, Suarasurabaya.net

Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota berjalan dari Mal Surabaya Town Square ke Kantor KPU Kota Surabaya diiringi ratusan relawan dan kader dari delapan partai pengusung.

Ratusan kader yang membawa masing-masing bendera partai itu sempat berjajar menunggu di sepanjang Jalan Adityawarman. Ketika pasangan Machfud-Mujiaman sudah berjalan kaki ke KPU, mereka menyambut dan turut berjalan mengantarkan.

Sepertinya, memang sulit menjaga jarak minimal dua meter antara masing-masing pendukung dalam arak-arakan atau iring-iringan pendaftaran bakal pasangan calon, meskipun tim pemenangan sudah menyiapkan satgas.

Para pendukung ini tetap berjubel, larut dalam euforia mengantarkan dua tokoh yang mereka andalkan dalam kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2020.

Ratusan kader dan relawan pendukung pasangan Bacalon Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, Minggu (6/9/2020). Foto: Denza, Suarasurabaya.net

Tidak seperti pendaftaran Eri Cahyadi-Armuji Bakal Paslon PDI Perjuangan, Jumat kemarin, tim pemenangan Machfud-Mujiaman mendirikan panggung untuk relawan yang menampilkan Hadrah Banjari dan Jula-Juli. Juga tenda tambahan lengkap dengan sejumlah kursi, yang dimaksudkan agar para relawan yang menanti pendaftaran Bakal Pasangan Calon ini tidak berjubel di halaman kompleks Kantor KPU Kota Surabaya.
Pemandangan lain yang berbeda dengan pendaftaran Eri-Armuji kemarin adalah cukup banyaknya Baliho Machfud Arifin yang terpasang di halaman KPU Surabaya.

Ini karena di Kompleks KPU Surabaya juga terdapat kantor DPD Golkar Surabaya dan Kantor DPC PPP Surabaya, yang merupakan dua dari delapan parpol pendukung Machfud-Mujiaman. Saat ini, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno bersama Ketua dan Sekretaris Partai Pendukungnya sedang menyerahkan berkas persyaratan pencalonan dan berkas persyaratan calon di tenda pendaftaran KPU Surabaya.

Sementara, ratusan relawan dan kader pendukung mereka masih menunggu di halaman kantor KPU Surabaya. (den/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs