Jumat, 26 April 2024

Relawan Surabaya Bersatu Deklarasikan Dukungan untuk Eri Cahyadi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ratusan Relawan Surabaya Bersatu (RSB) mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi agar mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilwali Surabaya 2020. Foto: Istimewa

Sekitar 300 orang yang tergabung dalam Relawan Surabaya Bersatu (RSB) mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi agar mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

Setyo Slamet Hariyadi Ketua RSB mengatakan, dukungan kepada Eri Cahyadi ini karena mereka menganggap Kepala Badan Pengembangan Kota Surabaya (Bappeko) itu punya andil besar membantu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Karena figur Eri Cahyadi sangatlah pantas meneruskan Bu Risma sebagai Wali Kota Surabaya. Apa yang Bapak Eri Cahyadi lakukan membantu Bu Risma membangun Surabaya,” katanya setelah deklarasi di Cipaganti Jalan Arjuna Surabaya, Minggu (30/8/2020).

Selain mempunyai keterlibatan dalam pembangunan Surabaya, Eri Cahyadi juga mewakili kaum milenial. Dia berharap Cawali yang akan berpasangan dengan Armudji itu mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

“Ini dari kehendak warga Surabaya yang terwakili tiap-tiap kecamatan dari 31 kecamatan, mendeklarasikan agar Bapak Eri Cahyadi dan Bapak Armudji maju sebagai Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya,” katanya.

“Kami berharap sebagai warga Kota Surabaya agar rekom itu diberikan ke Eri Cahyadi, dan kami juga sangat berharap petinggi-petinggi partai mendengar dan melihat aspirasi keinginan warga kota Surabaya,” kata Slamet.

Hari ini, Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan memang melakukan kunjungan kerja rapat konsolidasi ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya. Hasto memastikan, pengumuman rekomendasi Cakada Surabaya tidak sekarang.

Nama pasangan calon untuk Pilwali Surabaya menurutnya sudah siap. Tersirat dari amplop yang ditunjuk Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan beberapa waktu. Nama itu pun, kata Hasto sudah diputuskan.

Hasto hanya memberikan bocoran, bahwa untuk Cakada yang akan diusung PDI Perjuangan baik di Surabaya maupun di empat daerah lain di Jatim merupakan kader terbaik PDI Perjuangan, bukan calon dari luar partai.(den/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs