Minggu, 5 Mei 2024

Sowan ke Nyai Makkiyah di Situbondo, Risma Digadang Jadi Presiden

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini saat mengunjungi Nyai Makkiyah di kediaman komplek pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jatim, Minggu (15/11/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Nyai Makkiyah pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo berharap Tri Rismaharini tidak berhenti mengabdi untuk negara setelah masa jabatan Wali Kota Surabaya habis. Dia berharap Risma bisa menjadi Presiden di pemilu 2024.

“Nanti (Bu Risma) ini Calon Presiden,” ujar Nyai Makkiyah saat dikunjungi Tri Rismaharini di kediaman komplek pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jatim, Minggu (15/11/2020).

Menurut Makkiyah, sosok kepemimpinan layak memimpin Indonesia karena kiprahnya dinilai merakyat dalam hampir 10 tahun di Surabaya.

“Saya sangat bangga dan puas melihat kinerja Bu Risma. Bu Risma itu sering turun bersih-bersih, sangat merakyat,” katanya.

Makkiyah mengaku sangat mengenal Risma karena sering saling bersilaturrahim. Makkiyah saat mengunjungi rumahnya yang berada di kawasan Jalan Kunti, sering mampir ke kediaman Risma di Jalan Sedap Malam.

“Saya sering ke dalemnya (rumah, red) Bu Risma, ketika Jumat manis atau Jumat legi,” ujar Makkiyah.

Menurut Makkiyah, Risma dinilai cocok menduduki Menteri Pariwisata terlebih dulu sebelum nantinya running di Pemilu 2024.

“Kalau beliau Menteri Pariwisata,” katanya.

Sekadar diketahui, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersilaturrahim ke kediaman Nyai Makkiyah, Minggu (15/11/2020).

Risma diundang ke komplek Ponpes Salafiyah Syafi’iyah di Sukorejo, Situbondo karena kedua tokoh ini sudah bersahabat lama.

Dalam kesempatan itu, Risma juga menyempatkan ziarah ke makam keluarga besar KH As’ad Syamsul Arifin salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU). (bid/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs