Rabu, 21 April 2021

100 Hari Pertama Muhdlor-Subandi Prioritaskan Perbaikan Jalan di Sidoarjo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat menemui wartawan usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo punya 17 program janji kampanye yang akan mereka jalankan selama kepemimpinan 2021-2024. Tapi ada prioritas untuk 100 hari pertama.

Dia mengeklaim, 17 program yang dia usung selama kampanye semua juga sudah termuat dalam program-program yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Seperti yang disampaikan Bu Gubernur, kami akan dukung relevansi antara RPJMD Kabupaten, RPJMD Provinsi, dan RPJMN. Alhamdulillah 17 program kami sebenarnya sudah ada di RPJMN,” ujarnya.

Muhdlor menyatakan itu setelah pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). Di halaman gedung utama dia menyebutkan, ada sejumlah program yang akan dia dorong 100 hari pertama.

“Pertama yang kami dorong 100 hari yakni perbaikan infrastruktur jalan. Kedua pelayanan publik, bagaimana mengurus KTP, izin dan lain-lain ini cepat,” katanya. “Ada juga beberapa isu lain.”

Di tengah pandemi Covid-19 ini dia berupaya mewujudkan janjinya di bidang kesehatan, yakni memberikan BPJS untuk semua masyarakat Sidoarjo. Dia upayakan itu bisa terealisasi.

“Termasuk adanya RS Sidoarjo Barat yang selama ini mandeg. Kami akan cepat eksekusi itu,” katanya.

Selain penanganan perbaikan infrastruktur jalan di Sidoarjo, yang mana di sejumlah lokasi masih banyak jalan berlubang, dia bersama Subandi Wakil Bupati Sidoarjo akan mewujudkan frontage road Sidoarjo.

Frontage Road di Gedangan itu rahun ini anggarannya sudah ada. Tinggal eksekusinya bagaimana, supaya bisa berjalan dengan tepat dan cepat,” ujar putra KH Ali Mashuri Pengasuh Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo itu.

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo menjelaskan soal penanganan jalan berlubang di Sidoarjo. Pekan depan, setelah pelaksanaan serah terima jabatan, dia bersama Gus Muhdlor akan mengumpulkan OPD.

Secara khusus pada hari Selasa atau Rabu pekan depan, dia akan memanggil Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo, juga para camat di Sidoarjo soal jalan berlubang.

“Akan kami panggil Dinas PU bersama Camat untuk bersinergi terkait masalah seribu lubang di Sidoarjo. Ini akan segera kami sikapi karena kami sudah siapkan dana PIWK,” ujarnya.

Sebelum Muhdlor dan Subandi, Hudiyono PJ Bupati Sidoarjo sudah berupaya merealisasikan dana Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK) yang sudah dianggarkan dan sudah cair ke masing-masing kecamatan.

PIWK ini akan dikelola oleh Kecamatan untuk menangani keluhan masyarakat secara lebih cepat. Baik untuk jalan berlubang, normalisasi saluran air, juga untuk masalah-masalah lain fasilitas publik.

Gus Muhdlor bilang, dia berupaya mewujudkan semua program prioritas itu dalam masa jabatan yang cukup singkat. Hanya 3,5 tahun sampai 2024.

“Kami akan koordinasi dulu, kami lihat kira-kira masalahnya apa, dan target rampungnya kapan,” ujarnya. “Saya bersama Pak Bandi akan berkomitmen merampungkan ini secepatnya.”(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs