Sabtu, 27 April 2024

Fraksi PKS DPR Potong Gaji Anggota untuk Bantu Korban Bencana

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Petugas SAR melakukan proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Foto: Antara

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menginstruksikan seluruh Anggota Fraksi PKS secara nasional dari pusat sampai daerah untuk membantu korban bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.

Antara lain, bencana alam yang baru saja terjadi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi khususnya di Majene dan Manado, serta beberapa wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

Sebagai bentuk konkret, Fraksi PKS DPR RI memotong gaji setiap anggotanya, kemudian disumbangkan untuk penanganan bencana.

“Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu, sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (18/1/2021).

Jazuli berharap, kebijakan pemotongan gaji itu diikuti seluruh Anggota Fraksi PKS tingkat provinsi dan kabupaten/kota, supaya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

PKS, kata Jazuli, juga sudah menerjukan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana, berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“PKS sendiri telah menerjukan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/BPBD setempat. Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat tertutama mereka yang tertimpa musibah,” imbuhnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengajak seluruh elemen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana, melalui berbagai saluran, bekerja sama dengan instansi pemerintahan serta lembaga-lembaga sosial yang kredibel.

“Semoga Allah ringankan ujian dan segera angkat berbagai musibah dan bencana dari negeri Indonesia yang kita cintai bersama,” tandasnya.(rid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs