Jumat, 26 April 2024

Ganjar Pranowo: Saya Selalu Hormat Sama Mbak Puan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jateng saat berkunjung ke Suara Surabaya Center (SSC) pada Minggu (4/4/2021) sore. Foto: Dimas Suara Surabaya

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah akhirnya buka suara terkait isu perseteruan antara dirinya dengan Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan.

Ganjar menegaskan, ia tak pernah berkonflik dengan Puan dan hubungannya sampai sekarang baik-baik saja.

Dia bilang, apa yang ramai jadi perbincangan di media sosial akhir-akhir ini antara dirinya dengan Puan membuatnya tidak nyaman.

“Jadi begini teman-teman, saya mengikuti apa yang ada di medsos. Sungguh-sungguh itu tidak enak. Sungguh-sungguh saya tidak enak. Saya selalu hormat sama mbak Puan, sangat-sangat hormat,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (28/5/2021).

Puan, kata Ganjar, adalah orang yang sangat berjasa pada dirinya. Ganjar mengaku ingat betul, ketika maju sebagai calon Gubernur Jateng 2013 lalu, elektabilitasnya sangat rendah.

“Mbak Puan adalah komandan tempurnya. Sehingga saya menang. Itu tidak pernah saya lupa,” ujarnya.

Dia juga membenarkan bahwa modal saat maju sebagai calon Gubernur Jateng saat itu juga sangat kecil. Dengan bantuan Puan Maharani dan seluruh kader PDIP, Ganjar bisa memenangkan kontestasi.

“Saya tidak punya modal saat itu, itu tidak pernah saya lupa. Mbak Puan dan partai (PDI Perjuangan) saat itu bergerak, sehingga saya menang. Maka saya sangat hormat dengan mbak Puan,” ucapnya.

Apa yang ramai di media sosial lanjut Ganjar tidak seperti yang sebenarnya. Sampai saat ini, Ganjar mengatakan tidak pernah berkonflik dengan Puan Maharani.

“Sampai hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau. Baik-baik saja. Bahkan saat saya sowan ibu (Megawati Soekarnoputri) untuk halalbihalal, mbak Puan juga di sana dan kami sempat bercanda. Jadi kalau di medsos seperti itu, saya sungguh-sungguh kaget. Saya ini orang Jawa dan kader yang selalu diajari mendhem jero, mikul duwur. Itu aja,” tutupnya.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs