Rabu, 21 April 2021

Hadiri Muscab PKB, Eri Mengajak Sinergi Bangun Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menghadiri acara Muscab PKB Surabaya. Foto: Istimewa.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPC PKB Surabaya, Minggu (7/3/2021).

Seperti diketahui, PKB adalah salah satu dari delapan partai politik yang mengusung Machfud Arifin calon wali kota pesaing Eri di Pilwali Surabaya 2020 lalu.

Pengurus DPC PKB Surabaya juga anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKB menyambut hangat kedatangan Eri yang diusung PDI Perjuangan di Pilwali lalu.

Bahkan, Eri mendapat cinderamata berupa songkok atau kopyah hitam berlogo PKB. Juga kitab suci dan kitab hadits dari para pengurus PKB Surabaya.

KH Mas Yusuf Muhajir Ketua Dewan Syuro DPC PKB Surabaya sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren An-Najiyah Sidosermo yang menyerahkan cinderamata itu.

Eri Cahyadi pun menegaskan, dirinya dan Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya adalah keluarga besar Pondok Posantren An-Najiyah Sidosermo.

Musyafak Rouf pernah mondok di An-Najiyah, demikian pula Eri. Menurutnya, siapa pun yang pernah mondok di Dresmo menjadi bagian dari keluarga besar.

“Fainsyallah akan seduluran saklawase. Alhamdulillah songkok yang saya pakai ini juga pemberian seorang kakak kepada adiknya. Yang ngemong saya ya Kiai Mas Yusuf dari dulu sampai sekarang,” katanya.

Eri berharap, silaturahmi dirinya dengan PKB Surabaya terus terjaga. Sehingga muncul sinergitas membangun Surabaya dan melewati Pandemi Covid-19.

“Fainsyallah dengan PKB serta doa dari para kiai, saya yakin Surabaya bisa melewati masa pandemi ini dan akan lebih hebat dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Melalui sinergitas itu, dia yakin Kota Surabaya akan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur. Karena doa dari para kiai itu yang paling mustajabah.

Tanpa doa dari para kiai, meski dia dan jajarannya di Pemkot Surabaya sudah bekerja keras, cita-cita itu tidak akan pernah tercapai.

“Karena bagi saya, doa para kiai itu yang mustajabah,” ujarnya.

Secara spesifik Eri juga berharap, setelah Muscab itu, legislatif dari Fraksi PKB bisa terus bersinergi dengan Pemkot Surabaya dalam membangun Kota.

Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya mengaku siap bersinergi dengan Pemkot Surabaya, termasuk fraksi PKB yang ada di DPRD Surabaya.

“Sepanjang itu untuk kepentingan warga Kota Surabaya, ya di situ kami harus mendukung Wali Kota Surabaya. Meskipun kritis, tapi tetap harus konstruktif,” ujarnya. (den/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs