Jumat, 29 Maret 2024

Ipuk Akan Teruskan Program Suaminya di Banyuwangi dan Benahi yang Belum Optimal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ipuk Fiestandani Bupati Banyuwangi ditemui media usai pelantikannya di Grahadi, Jumat (26/2/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Jumat (26/2/2021), di Gedung Negara Grahadi.

Ipuk mengatakan, dia bersama Sugirah akan meneruskan program yang sudah baik selama 10 tahun terakhir di era kepemimpinan Azwar Anas, suaminya.

“Kami juga akan membenahi program yang kurang optimal. Intinya ke depan kami fokus bagaimana Banyuwangi menghadapi Pandemi Covid-19, baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan pariwisata,” ujarnya.

Dia meyakinkan, setelah pelantikan ini dia dan Sugirah akan langsung bekerja menggiatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama masyarakat Banyuwangi dan anak muda Banyuwangi.

“Supaya Banyuwangi bisa bangkit lagi selama masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selama 100 hari pertama kepemimpinannya dengan Sugirah dia mengaku akan lebih banyak berkantor di desa. Selama Pandemi, Pemkab Banyuwangi memang mengurangi kerja di kantor.

“Jadi kami akan lebih lebih banyak bekerja di lapangan. Nanti 30 persen di kantor, 70 persen di lapangan. Sehingga kami tahu secara langsung masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” katanya.

Soal Pariwisata, Ipuk menjelaskan, Pemkab baru saja me-launching Banyuwangi Festival dengan format hybrid: tatap muka dan virtual. Dia pun akan terus mempromosikan pariwisata di Banyuwangi.

“Soal investasi, ya, karena sekarang masa pandemi pasti akan banyak mengalami penurunan. Tetapi kami akan terus berusaha mendatangkan investor ke Banyuwangi,” ujarnya.

Soal pemulihan ekonomi, dia akan mengoptimalkan perekonomian rakyat. Terutama UMKM yang dia sebut Usaha Rakyat atau Usaha Arus Bawah.

“Itu akan kami perkuat, sehingga pastinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat,” ujarnya.(den/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs