Jumat, 14 Mei 2021

Kepada Partai Ummat Zulhas Ucapkan Ahlan wa Sahlan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Zulhas Ketum PAN saat berpidato di hadapan kader PAN Jatim di Surabaya, Jumat (30/4/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan selamat datang kepada Partai Ummat yang telah resmi berdiri Kamis (29/4/2021) kemarin.

“Ahlan wa Sahlan,” kata Ketum PAN yang akrab disapa Zulhas, di sela kegiatan Safari Ramadan di Kantor DPD PAN Jatim, Surabaya, Jumat (30/4/2021) sore.

Zulhas berharap, Partai Ummat yang dideklarasikan Amien Rais, salah satu pendiri PAN, mampu menegakkan kebaikan dan memerangi keburukan.

“Justru enak buat saya. Itu blessing is disguise. Saya bahagia, hepi, senang. Kenapa dong? Karena kalau tidak, kita bisa bertengkar sendiri,” ujarnya.

Di hadapan kader PAN Jatim, Zulhas mengatakan bahwa PAN merupakan partai Islam yang memposisikan lembaganya di tengah.

“PAN ini partai Islam tengah, mau NU (Nahdlatul Ulama), Muhammadiyah, kita ini juga Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Zulhas kepada para kader.

Dalam kegiatan itu, Zulhas mendorong setiap kader PAN di Jatim fokus bekerja keras untuk tujuan masing-masing. Apakah menjadi anggota DPRD atau DPR RI.

“Harus kerja seperti itu setiap hari. Ketemu orang sehari paling tidak 20 acara. Terus menerus selama 6 bulan tidak berhenti. Karena tarung politik itu keras,” ujarnya.

Dia meminta masing-masing kader menguatkan relawan yang dimiliki. Fokus menemui masyarakat di masing-masing tempat tinggalnya.

“Dengan begitu, tiap dapil paling kurang satu InsyaAllah kita bisa dapat. Kalau sudah seperti itu, InsyaAllah PAN akan menjadi partai terbesar di Jatim,” ujarnya.

Sekadar mengingatkan, Amien Rais mendeklarasikan Partai Ummat bertepatan 17 Ramadan 1442 Hijriah atau Kamis (29/4/2021).

Amien mengatakan, Partai Ummat siap bekerja, berjuang, dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan di Indonesia.

Untuk menegakkan kebajikan, memberantas keburukan, menegakkan keadilan, dan melawan kezaliman Amien bilang perlu kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.

Partai Ummat yakin seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi sudah lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan atas kehidupan. Sehingga tidak perlu cara ekstra parlementer atau cara ekstra konstitusional.

Di Partai Ummat, Amien bertindak sebagai Ketua Majelis Syuro. Sedangkan Ketua Umum Partai Ummat dijabat Ridho Rahmadi menantu Amien Rais.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Jumat, 14 Mei 2021
26o
Kurs