Kamis, 25 April 2024

Musda Partai Demokrat Jatim Masih September Mendatang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Renville Antonio Bendahara Umum Partai Demokrat. Foto: Istimewa

Renville Antonio Bendahara Umum Partai Demokrat memastikan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim tidak akan digelar dalam wakti dekat. Kemungkinan musyawarah untuk menentukan nakhoda Demokrat Jatim itu digelar bulan September 2021.

“Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim,” ujar Renville dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (12/02/21).

Memang kata Renville rencana pelaksanaan Musda untuk Jatim akan diselenggarakan tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dilakukan DPP kemungkinan Musda akan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat,” ungkapnya.

Menurut Renville, Musda tidak digelar dalam waktu dekat karena ada beberapa pertimbangan. Yakni konsentrasi DPP terkait munculnya bencana di beberapa wilayah di Indonesia.

DPP kata Renville saat ini masih fokus melakukan monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Setelah itu kita akan memasuki bulan puasa Ramadan dan disusul Lebaran. Ya kemungkinan akhir tahun. Sukur-sukur bisa digelar saat Ultah Partai,” jelasnya.

Terkait sosok calon yang ramai dibicarakan saat ini, Renville yang juga mantan plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan semua nanti tergantung DPC yang punya hak suara dalam Musda nanti.

“Semua tergantung DPC. Tapi berdasarkan laporan mas Bayu (Sek DPD) dan mbak Anti (Bendahara DPD) mereka kelihatannya sudah bulat akan mendukung mas Emil Dardak yang saat ini Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, untuk di tetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim,” katanya. (bid/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs