Jumat, 20 Mei 2022

Partai NasDem Jatim Siapkan Agenda Besar Sambut Hari Santri Nasional 2021

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ipong Muchlisonni Ketua Satgas Hari Santri Nasional DPW Partai NasDem Jatim (tengah) dalam acara Press conference menyabut Hari Santri Nasional di Kantor DPW Partai NasDem Jatim, Surabaya, Rabu (6/10/2021). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Ipong Muchlisonni Ketua Satgas Hari Santri Nasional DPW Partai NasDem Jatim mengatakan, Partai NasDem akan merayakan Hari Santri Nasional 2021 secara khusus. Ada serangkaian kegiatan agar mereka bisa lebih bergembira dalam merayakan Hari Santri Nasional 2021 ini.

“Jatim merupakan gudangnya pesantren. Bahkan di Ponorogo yang tidak terkenal sebagai kota santri saja memiliki 200 pesantren lebih,” kata Ipong, saat press conference di Kantor DPW Partai NasDem Jatim, Rabu (6/10/2021).

Kata Ipong, Partai NasDem ingin bergembira dan berbahagia bersama dan hadir di tengah-tengah para santri dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional. Apalagi Partai NasDem sendiri memiliki banyak anggota dari kalangan pesantren.

Rangkaian kegiatan dimulai 6 Oktober 2021. Berbagai lomba siap digelar, antara lain, seperti lomba santri menulis, lomba khitobah atau lomba pidato santri, lomba TikTok santri. Ada juga lomba desain busana muslimah, lomba quote hari santri dan cover shalawat.

“Kita juga akan menyelenggarakan seminar nasional di Fraksi Partai NasDem MPR RI bagi gelar kepahlawanan Syaikhona Kholil Bangkalan,” ungkapnya.

Selain itu juga ada seminar santripreneur secara luring dan daring di Kantor DPW Partai NasDem pada 19 Oktober 2021.

Sementara itu, Vinsensius Awey, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim mengatakan, hari Santri Nasional ditujukan untuk semua kalangan.

“Ini tidak hanya untuk kalangan tertentu saja, tetapi pada semua yang dalam tubuhnya mengalir darah merah putih dan bernapaskan ideologi Pancasila sebagaimana resolusi jihad, yang dilakukan oleh santri dan ulama bersatu serta berkorban untuk mempertahankan Indonesia dari jajahan,” tegasnya.

Spirit ini, kata Vinsensius Awey sesuai dengan tagline Hari Santri Nasional bertema ‘Santri Siaga, Jiwa Raga’.(man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
30o
Kurs