Rabu, 8 Desember 2021

Perayaan HUT Ke-48 PDIP Sabet Tiga Rekor MURI, PDIP Jatim: Itu Bukan Tujuan Utama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan. Foto: PDIP

Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat penyelenggaraan perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan sebagai rekor baru dalam tiga kategori.

Kategori peserta rapat virtual oleh partai politik terbanyak, penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik, dan pembagian nasi tumpeng terbanyak.

Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengatakan, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bangga dan bersyukur atas tiga rekor MURI itu.

“Alhamdulillah, penghargaan MURI diterima DPP PDI Perjuangan kemarin. Kami tentu bangga. Tetapi, bagi kami, penghargaan itu bukan tujuan utama,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Yang paling penting, kata Kusnadi, momen HUT ke-48 PDI Perjuangan itu sudah memperlihatkan kiprah nyata PDI Perjuangan dalam hal peduli lingkungan dan masyarakat bawah.

“Itu yang paling penting. Sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, kader PDI Perjuangan harus menjaga keseimbangan alam,” ujarnya.

Kader PDI Perjuangan, kata dia, juga selalu diminta agar tidak sekalipun meninggalkan rakyat dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mendengar masalah dan mencarikan solusi.

Tiga plakat dan penghargaan Rekor MURI untuk PDI Perjuangan berkaitan perayaan HUT ke-48 itu diserahkan Senin (18/1/2021) kemarin, di Jakarta.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim menambahkan, penanaman pohon yang dilakukan serentak saat HUT ke-48 Partai tak sekadar menghijaukan lahan-lahan kosong atau lahan yang mulai gundul.

Dalam jangka panjang, kata dia, keberadaan pohon juga bisa melestarikan sungai dan mata air yang menjadi sumber kehidupan. Selain itu untuk menjaga agar danau, pantai, dan lereng-lereng gunung tetap lestari.

Tepat di momen HUT ke-48, 10 Januari lalu, PDI Perjuangan Jatim bersama kader partai menanam ratusan pohon di kawasan Arboretum Sumber Brantas di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tak hanya itu, PDI Perjuangan juga bersih-bersih kali. Terutamanya di hulu Sungai Brantas, serta melepas satwa burung dan ikan. Setelah kegiatan itu, syukuran digelar di Wisma Perjuangan, di Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Dalam kesempatan itu, pihaknya membagikan 48 tumpeng ke masyarakat sekitar Wisma Perjuangan.

“PDI Perjuangan besar karena dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, baik di kala senang maupun susah,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.(den/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
24o
Kurs