Jumat, 25 Juni 2021

Terima Kunjungan Ulama Besar Palestina, Gerindra Siap Perjuangkan Nilai-nilai Kemanusiaan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Himmatul Aliyah anggota DPR RI dan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Gerindra menerima kunjungan Syech Muraweh Mousa Nassar Ulama Besar Palestina, Jumat (7/5/2021).a. Foto: Istimewa

Himmatul Aliyah anggota DPR RI dan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) dari Fraksi Gerindra menerima kunjungan Syech Muraweh Mousa Nassar Ulama Besar Palestina di Ruang Fraksi Gerindra DPR RI Nusantara I.

Dalam pertemuan ini, Himma mengatakan bahwa kedatangan Syech Moraweh ke Indonesia khususnya menemui anggota Fraksi Gerindra dalam rangka mencari dukungan penuh untuk negara Palestina. Mengingat Palestina saat ini masih mengalami konflik yang diakibatkan intervensi oleh Israel.

“Dukungan ini harus berbentuk konkret dan riil, di mana selain sebagai anggota DPR kami yang ada di BKSAP pun sering memperjuangan isu-isu tentang kemanusiaan dan isu-isu tentang penjajahan di berbagai forum dunia,” ujar Himma dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021).

“Bukan hanya untuk di Palestina saja tetapi juga seperti halnya di Myanmar terkait Muslim Rohingya yang sedang teraniaya yang terus kita perjuangankan di forum-forum internasional yang ada,” imbuhnya.

Menurut Himma, terbukti dalam forum internasional, Indonesia selalu menyuarakan perjuangan terkait kemanusiaan.

Secara tegas pihaknya mengatakan bahwa Indonesia tidak mendukung sama sekali apapun bentuk penjajahan di muka bumi.

“Karena itu, Indonesia akan selalu mendukung negara-negara manapun yang melewati peristiwa-peristiwa seperti dijajah,” pungkas dia.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Jumat, 25 Juni 2021
30o
Kurs