Jumat, 19 April 2024

Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024, PKS Berharap KPU Bekerja Profesional dan Jujur

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU, Senin (1/8/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ahmad Syaikhu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan partainya menjadi peserta Pemilu 2024.

Ahmad Syaikhu data ke KPU didampingi oleh Abu bakar Habsyi Sekjen dan Mahfud Abdurrahman bendahara umum PKS serta pimpinan-pimpinan PKS.

“Pada hari ini hari Senin 1 Agustus 2022, mendaftarkan secara resmi Partai Keadilan Sejahtera sebagai peserta pemilu di 2024,” ujar Syaikhu di kantor KPU jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Dia berharap, proses pendaftaran ini berjalan dengan lancar. Syaikhu sangat mengapresiasi pada jajaran kesekjenan dan juga pengurus DPP, DPW, DPD, DPC dan DPRA yang antusias dalam rangka verifikasi parpol sebelumnya.

“Alhamdulillah PKS secara Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sudah memenuhi persyaratan yang diatur oleh aturan perundang-undangan,” jelasnya.

“Dan hari ini, kita mendaftarkan secara resminya, dan mudah-mudahan Insya Allah tidak ada kendala-kendala yang berarti di dalam verifikasi parpol ini,” kata dia.

Selain mengapresiasi juga kepada KPU, lanjut Syaikhu, PKS juga mengharapkan KPU profesional, jujur dan adil dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Saya apresiasi dan terima kasih banyak pada seluruh jajaran KPU Republik Indonesia yang sudah menerima kami dengan penuh kehangatan persahabatan. Dan mudah-mudahan ini menunjukkan ke depan Insya Allah KPU akan bisa bekerja profesional, adil, jujur dalam mewujudkan Pemilu di 2024 yang akan datang,” tegasnya.

Menurut Syaikhu, PKS sengaja untuk mendaftarkan di hari pertama ini karena semangat dan kesiapannya untuk mengikuti Pemilu di 2024.

“Alhamdulillah apa yang sudah dipersiapkan dalam verifikasi parpol ini semua secara online sudah di daftar dalam Sipol. Alhamdulillah tidak ada kendala-kendala yang berarti. Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar dan bisa diselenggarakan dengan lebih demokratis,” pungkas Syaikhu.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs