Kamis, 29 September 2022

Gerindra dan PKB Daftar Bareng ke KPU Tapi Belum Berkoalisi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB konferensi pers bersama seusai mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Partai Gerindra dan PKB bersama-sama ke KPU mendaftar jadi peserta Pemilu 2024. Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB memimpin pendaftaran tersebut.

Awalnya Partai Gerindra terlebih dulu yang mendaftarkan diri, baru sesudahnya PKB. Tetapi kemudian Prabowo dan Muhaimin melakukan konferensi pers bersama-sama.

“Baru saja kami dari partai Gerindra dan kawan-kawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berturut-turut telah datang ke KPU dan mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu,” ujar Prabowo dalam konferensi pers bersama Muhaimin Iskandar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo mengatakan, Gerindra dan PKB ingin menjadi peserta Pemilu yang baik dan taat aturan.

“Dan kita pun sebagai peserta pemilu yakin dan kawan-kawan dari PKB juga sama semangatnya, sama itikadnya, kita ingin jadi peserta pemilu yang baik serta patuh sama semua ketentuan,” jelasnya.

Sementara, Muhaimin Iskandar menegaskan, pendaftaran secara bersama-sama antara PKB dan Gerindra menjadi momentum yang baik.

“Kita syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar dalam pemilu tahun 2024,” kata Muhaimin.

“Alhamdulillah PKB sudah memenuhi 100% syarat, dan syarat untuk keanggotaan kita telah menyiapkan pendaftaran 399.999 kartu anggota terdaftar dan juga telah menyelesaikan seluruh pengurus di seluruh struktur sampai tingkat kecamatan,” tegasnya.

Dengan pendaftaran ini, lanjut Muhaimin, PKB dan Gerindra telah siap mengikuti seluruh proses yang diatur oleh undang-undang, peraturan KPU dan tatalaksana dari seluruh rencana pelaksanaan pemilu tahun 2004.

“Saya sangat bangga dan bersyukur, PKB dan Gerindra akan mendorong, memperlancar, mensukseskan dan memenangkan bangsa Indonesia pada pemilu tahun 2004. Saya beserta Gerindra dan PKB dan Pak Prabowo tentu akan mewujudkan Pemilu dengan riang gembira,” kata dia.

Ditanya soal koalisi Gerindra dan PKB, Muhaimin menjelaskan kalau kebersamaan ini menuju koalisi.

“Kita akan jalani proses politik. Kita berharap kebersamaan hari ini wujud menuju koalisi. Kalau pacaran itu kan ada jadian, ada lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawinan. Kita tunggu tahapan-tahapan itu, Insya Allah dalam waktu dekat saling menembak dulu,” ujar Muhaimin.

Dalam konferensi pers bersama itu, Muhaimin menutup dengan pantun.

“Gulo jowo dipasang di papan, Pak Prabowo memenuhi harapan. Kaum muslimin dan kaum muslimat, cak Imin membawa selamat,” kata Muhaimin.

“Selanjutnya tunggu tanggal mainnya,” pungkas Prabowo.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Kamis, 29 September 2022
31o
Kurs