Kamis, 25 April 2024

Gerindra Beri Tanda Calonkan Prabowo di Pemilihan Presiden 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra saat silaturahim dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (3/5/2022). Foto: Antara

Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra mengatakan, Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Penyataan itu disampaikan untuk menepis spekulasi tentang kemungkinan Prabowo cuma menjadi orang di belakang layar yang mengatur strategi (king maker).

“Spekulasi yang menyebut Pak Prabowo dalam pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju itu keliru. Karena, Pak Prabowo adalah calon Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2024 yang akan maju dan diusung Partai Gerindra,” ujar Muzani dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2022).

Maka dari itu, Muzani meminta seluruh Kader Partai Gerindra menyiapkan diri serta merapatkan barisan untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Semboyan kami tetap Prabowo Presiden, Gerindra Menang,” tegas Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Terkait rencana deklarasi pencalonan Prabowo pada Pilpres 2024, Muzani yang juga menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPR RI bilang, Gerindra masih mencari waktu dan lokasi yang tepat.

“Kami sedang mencari waktu yang tepat dan tempat yang pas untuk mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang diusung partai Gerindra. Dalam beberapa bulan ke depan kami akan mendeklarasikan. Untuk itu, kami instruksikan seluruh Kader Gerindra di desa-desa, di kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan provinsi, serta seluruh Anggota DPRD Gerindra tingkat 1 dan 2, juga DPR RI bersiap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024-2029,” tandasnya.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs