Kamis, 2 Mei 2024

Inilah Isi Pembicaraan Jokowi dan Megawati

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama Megawati Soekarnoputri di ruang kerja Sekolah Partai sebelum pembukaan Rakernas II PDIP, Selasa (21/6/2022). Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) menjelaskan isi pembicaraan antara Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Joko Widodo (Jokowi) Presiden di ruang kerja Megawati sebelum pelaksanaan rakernas II 2021 di Gedung Sekolah Partai PDIP, Selasa (21/6/2022).

Puan mengatakan hal itu menjawab pertanyaan ketika ditanya wartawan di sela-sela pelaksanaan rakernas.

Menurut Puan, Mega dan Jokowi berbicara soal bagaimana kedaulatan pangan itu sangat penting.

“Bagaimana kemudian pasca Covid ini nantinya seperti apa, bagaimana mengatur jangan sampai kemudian lonjakan, kalau nanti ada kemungkinan varian baru. Karena sekarang sudah muncul varian BA.4, BA.5 Omicron,” katanya.

Selain itu, keduanya berbicara tentang bagaimana pentingnya mengantisipasi krisis dunia terkait antisipasi konflik antara Rusia dan Ukraina.

“Jadi ini semua untuk Indonesia Raya untuk bagaimana kita bergotong royong untuk kesejahteraan rakyat, jangan sampai pandemi yang kemarin itu kemudian terulang lagi,” tegasnya.

Sekadar diketahui, sebelum memulai acara pembukaan rakernas PDIP, Jokowi Presiden mengunjungi ruangan kerja Megawati. Di sana, ada Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Ada juga Pramono Anung Seskab dan Budi Gunawan Kepala BIN. Menurut Puan Maharani, suasana kekeluargaan memang sangat mewarnai proses rakernas.

“Memang suasana itu sangat kekeluargaan dan tadi sebelum acara dimulai sempat bicara santai dan informal di ruang Ibu Ketum yang memang tidak di-setting,” kata Puan.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs