Kamis, 28 Maret 2024

PDIP Berikan Kejutan Jokowi Presiden yang Ulang Tahun Saat Rakernas II

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
PDIP beri kejutan kepada Jokowi yang sedang ulang tahun ke-61 saat Rakernas II, Selasa (21/6/2022). Foto: Istimewa

Ratusan kader PDI Perjuangan (PDIP) memberikan kejutan kepada Joko Widodo (Jokowi) Presiden yang berulang tahun pada Selasa (21/6/2022).

Kejutan itu dilakukan saat Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Awalnya, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP memberikan pidato politiknya sebelum membuka Rakernas tersebut. Setelah menutup pidatonya, Presiden Kelima RI itu diminta pemandu acara untuk tetap di panggung mimbar.

Pemandu acara, Nico Siahaan, menyampaikan bahwa PDIP menyiapkan tumpeng untuk Jokowi yang berulang tahun ke-61 pada hari ini.

“Jadi, tumpengnya tolong diangkat,” kata pemandu acara.

Pada saat itu juga, lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dibunyikan dalam acara tersebut. Pemandu acara lalu meminta Presiden naik ke atas panggung.

Krisdayanti satu di antara diva Indonesia sekaligus kader PDIP menjadi sosok yang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Jokowi bersama dua Ketua DPP, yakni Puan Maharani serta Prananda Prabowo, dan Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP naik ke atas panggung, di mana Megawati sudah menunggu.

Jokowi kemudian dipersilakan memotong tumpeng. Pisau dan sendok lalu diserahkan Puan kepada Jokowi.

Jokowi lalu mengambil tumpeng pertama. Eks gubernur DKI Jakarta itu tampak mengambil semua lauk yang berada di samping nasi tumpeng. Saking banyaknya Jokowi memuat tumpeng dalam piring, Megawati, Puan, dan Prananda dibuat tertawa.

Jokowi sempat melirik ke sebelah kanan, tetapi akhirnya tumpeng itu diberikan kepada Megawati. Presiden Kelima RI itu bahkan tertawa menerima tumpeng dari Jokowi.

Megawati juga membalas Jokowi dengan tumpeng yang berbeda. Tumpeng itu diberikan kepada Presiden dalam rangka Haul Bung Karno. Tidak mau kalah dengan Jokowi, Megawati mengambil banyak lauk ke dalam piring. Tumpeng itu diserahkan kepada Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi,” kata Jokowi.

“Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” imbuh Jokowi.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs