Rabu, 8 Mei 2024

Jokowi Minta Relawan Tak Buru-Buru Tentukan Dukungan Pilpres 2024

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI. Foto: Biro Pers Setpres

Michael Umbas Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (ABJ) mengatakan Joko Widodo (Jokowi) Presiden, menekankan pentingnya untuk tidak terburu-buru terkait penentuan dukungan pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) tahun 2024.

“Beliau berpesan untuk relawan ojo kesusu (jangan terburu-buru). Beliau pertegas lagi untuk relawan tidak langsung terlibat politik praktis dulu soal capres (calon presiden),” kata Umbas, seperti yang dikutip Antara, Sabtu (30/7/2022).

Ia mengatakan, Jokowi Presiden, minta para relawan agar lebih cenderung untuk bekerja membantu pemerintah.

“Presiden berharap relawan tetap solid dan membantu pemerintah. Intinya, Presiden tetap fokus untuk menjaga dan mencermati semua kondisi global yang berpeluang berdampak ke Indonesia,”ungkap Umbas.

Umbah menambahkan, Jokowi bertemu dengan para relawan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat (Jabar), dan pertemuan itu berlangsung dengan santai.

“Pertemuan dengan beberapa pimpinan relawan ini sudah lama diagendakan, tetapi baru terealisasi,” ujar Umbas.

Sebagai informasi, Umbas menyebutkan, Presiden juga memaparkan mengenai kondisi ekonomi global, termasuk krisis pasca-perang Rusia dan Ukraina. Menurutnya, walau perekonomian Indonesia cukup bagus bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia, Presiden mengingatkan ancaman resesi perlu menjadi perhatian. (ant/des/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs