Sabtu, 20 April 2024

Ketua MPR Rayakan Lebaran 2022 Hanya Bersama Keluarga

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bambang Soesatyo Ketua MPR RI bersama keluarga mengadakan buka puasa bersama di hari terakhir bulan Ramadan, di Bali, Minggu (1/5/2022). Foto; Antara

Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua MPR RI, dikabarkan merayakan Lebaran 2022 hanya bersama keluarga di kediaman pribadinya, di daerah Tegal Besar, Kabupaten Klungkung, Bali.

“Beliau (Ketua MPR RI) kumpul bersama keluarga di rumahnya di Bali. Beliau ingin fokus bersama keluarga, kami stafnya tidak ada yang ikut kecuali pengawal pribadi (walpri),” kata Dwi Nugroho Staf Ahli Ketua MPR RI, Senin (2/5/2022) dikutip Antara.

Dwi menambahkan, Bamsoet juga melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di kediamannya, dengan mengundang seorang ustaz untuk menjadi imam dan penceramah.

“Karena tidak banyak tempat yang menggelar shalat Idulfitri di Bali, maka beliau mengadakan sendiri di kediamannya. Shalat Idulfitri diikuti keluarga dan kolega dekat dan beliau mengundang ustaz untuk menjadi imam dan penceramah,” ujarnya.

Dwi mengatakan, Ketua MPR memang sengaja mengurangi kegiatan selama bulan Ramadan 2022, karena fokus beribadah dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Karena itu, menurut dia, Bamsoet memutuskan merayakan Idulfitri 1443 Hijriah hanya bersama keluarga di rumahnya.

“Ramadan ini memang kegiatan beliau landai karena ingin fokus beribadah. Liburan beliau hanya menghabiskan waktu bersama keluarga, menjadi bapak, dan kakek yang baik,” katanya.

Dwi menjelaskan, Bamsoet memang sering pulang pergi ke Bali karena memiliki rumah di Pulau Dewata. Karena itu, menurut dia, tidak heran jika Ketua MPR sering menghabiskan waktu di Bali.

“Beliau rencananya ketika selesai dari hiruk pikuk politik nasional akan menetap di Bali. Menghabiskan masa tua bersama anak dan cucu di Pulau Dewata,” ujarnya. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs