Jumat, 3 Mei 2024

Rayakan Lebaran Bersama Keluarga, SBY Ungkap Ingin Fokus Melukis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI berpose di antara sejumlah karya lukisannya di Cikeas, Bogor. Foto: Dok/Istimewa

Momen Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022), dimanfaatkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI untuk berkumpul bersama dengan keluarga di kediaman pribadinya.

Selain bersilaturahmi bersama keluarga, tampak juga para kader Partai Demokrat hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam momen tersebut, SBY menyampaikan bahwa saat ini ingin fokus menjadi pelukis dan mendedikasikan waktunya untuk berkarya.

SBY juga membagi keberhasilan tim bola voli yang baru ia bentuk, yakni Bogor LavAni, untuk menjuarai kompetisi Proliga 2022.

Seperti diketahui, Hobi tersebut kembali ditekuni oleh SBY, semasa pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tahun 2021 lalu.

Melukis sendiri, tampaknya memang menjadi medium bagi SBY untuk meluapkan rasa cintanya kepada almarhum Ani Yudhoyono.

Tidak hanya berkumpul dan salin membagikan cerita, keluarga besar Presiden ke-6 RI itu juga meneruskan tradisi sungkem selepas menunaikan Salat Idulfitri.

“Di sela-sela silaturahim, tadi bertukar cerita karena tidak tiap kali bisa bertemu langsung,” Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang dilansir Antara.

Dalam kesempatan yang sama, AHY kembali mengenang sosok ibunya, almarhumah Ani Yudhoyono, yang berpulang di Ramadhan 2019. Menurut dia, keluarga besar SBY merasa kehilangan karena biasanya Ibu Ani paling aktif menyiapkan berbagai hal untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Memang yang sangat hilang kami itu saat Ibu Ani berpulang di bulan suci Ramadhan pada 2019 lalu, karena biasanya acara Lebaran seperti ini maupun hari-hari besar lainnya, Ibu Ani paling aktif, super sibuk mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lebih baik,” kenangnya.

Usai berkumpul bersama keluarga di Cikeas, AHY dan keluarganya lanjut berkunjung ke rumah orang tua Annisa Pohan dan keluarga besarnya. Pasangan suami istri itu kemudian kembali ke kediaman untuk menerima kunjungan silaturahmi dari para kader Partai Demokrat.

“Kami di rumah stand by kalau misalnya memang ada teman-teman Partai Demokrat atau sahabat yang datang. Tidak resmi, tetapi silaturahmi saja,” ujarnya. (ant/bil)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs