Jumat, 29 Maret 2024

Megawati dan Jokowi Presiden Tiba di Lokasi Rakernas PDIP, Prananda hingga Hasto Menyambut

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, dan Pramono Anung menyambut kedatangan Joko Widodo Presiden di Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Jokowi Presiden tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Beberapa menit sebelumnya, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum lebih dahulu tiba.

Ketika di Sekolah Partai, Jokowi disambut Muhammad Prananda Prabowo Ketua DPP PDIP yang juga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room), Pramono Anung Menteri Sekretaris Kabinet, dan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP.

Tampak juga Irjen Fadil Imran Kapolda Metro Jaya dan Mayjen Untung Budiharto Pangdam Jaya menyambut orang nomor satu itu di belakang Prananda.

Prananda, Hasto, dan Pramono lalu berjalan beriringan bersama Jokowi menuju ke dalam Sekolah Partai.

Pada kesempatan itu, Jokowi diajak bertemu dengan Megawati Soekarnoputri di ruangannya. Jokowi dan Megawati berbincang di sana, bahkan mereka berfoto bersama.

Dalam pertemuan dan foto bersama itu, turut hadir Prananda Prabowo.

Tidak lama kemudian, Megawati bersama Jokowi, Prananda, Puan Maharani, dan Hasto berjalan menuju ke aula tempat pelaksanaan Rakernas PDIP.

Tepuk tangan riuh dari ratusan kader PDIP mengiringi kedatangan mereka.

Sekadar diketahui, PDIP menggelar Rakernas II Tahun 2021 pada hari ini. Dalam rakernas itu, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari memajukan desa hingga membahas konsepsi dasar capres-cawapres 2024.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP mengatakan rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.

“Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah,” kata Hasto sebelum mengikuti tahlil dalam rangka Haul ke-52 Bung Karno di Sekolah Partai, Senin (20/6/2022).

“Hal strategis lainnya yang akan dibahas, selain desa, itu juga terkait dengan konsepsi dasar, visi, misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang, sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres,” jelas Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan Rakernas II 2021 yang dilaksanakan pada 21-23 Juni 2022 ini merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi Covid-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

“Baru dapat dilaksanakan pada 21 Juni besok dan sekaligus menunggu momentum penetapan seluruh tahapan pemilu dari KPU,” kata dia.

Hasto menjelaskan Rakernas dilaksanakan dengan sederhana, suasana kontemplatif, serta membahas isu-isu strategis untuk kemajuan bangsa dan negara. Tema yang diangkat ialah “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” dengan subtema “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs