Sabtu, 20 April 2024

Mendag Doakan Ridwan Kamil Pimpin RI di Peresmian Masjid Al Jabbar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan saat memberikan sambutannya dalam peresmian Masjid Al Jabbar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/12/2022). Foto: Antara/Humas Pemprov Jabar

Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan (Mendag) mendoakan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk memimpin Indonesia saat peresmian Masjid Al Jabbar di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jabar, Jumat (30/12/2022).

Dia mengaku jatuh cinta kepada Ridwan Kamil sebagai gubernur. Menurutnya sebuah peradaban baru dimulai di masa kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Kita doakan pak Gubernur kita ini diberi kesehatan, iman yang kokoh, dan diberi nanti jabatan yang lebih tinggi lagi, Jawa Barat saja bisa hebat seperti ini, bagaimana kalau memimpin Indonesia,” kata Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutannya dikutip Antara.

Dia pun mengucapkan selamat kepada warga Jabar atas diresmikan-nya masjid megah tersebut. Karena, kata dia, desain Masjid Al Jabbar itu cukup luar biasa. “Saya kira ini masjid yang terindah di Indonesia ini, saya kira,” kata Zulkifli.

Mendag juga mengunkapkan kecemburuannya kepada kepada Ridwan Kamil yang bisa meresmikan 50 masjid. Karena, selama jadi Mendag dia mengaku baru meresmikan tiga masjid.

“Jadi sekali lagi kita doakan pak Ridwan Kamil beserta ibu, Insya Allah nanti akan diberi keberkahan, diberi kesuksesan, tambah lagi jabatan yang paling tinggi,” kata dia.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku kalau pembangunan Masjid Al Jabbar itu merupakan inisiatif-nya bersama Ahmad Heryawan mantan Gubernur Jabar. Menurutnya hal tersebut direncanakan sudah sejak 2015.

“Saya bilang tadi, Pak Aher (Ahmad Heryawan) kita ikhtiarkan provinsi Jawa Barat dengan penduduk muslim terbesar sedunia sejumlah 48 juta jiwa, harus memiliki masjid raya seperti provinsi-provinsi lain, disambut baik idenya,” kata Ridwan Kamil. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs