Selasa, 7 Mei 2024

PDIP Menilai Pernyataan Jokowi Soal Pilpres 2024 Jatah Prabowo Bukan Dukungan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyatakan dirinya menilai, pernyataan Jokowi Presiden yang menyebut Pilpres 2024 sebagai jatah Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra bukan merupakan sebuah dukungan.

Menurut Basarah, Jokowi sebagai pemimpin negara ingin menciptakan suasana psikologi politik bangsa yang lebih kondusif. Tentu, dengan harapan agar Pilpres 2024 dilakukan dengan penuh kegembiraan.

“Pak Jokowi kan selalu bilang politik dengan kegembiraan dan membuat senang orang-orang di sekitarnya dan siapapun calon presiden yang akan maju di kontestasi Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Basarah menjawab wartawan di sela-sela acara ‘Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Perspective’ di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa (8/11/2022).

Dia mengaku pihaknya tak khawatir soal pernyataan Jokowi kepada Prabowo tersebut.

Pasalnya, kata Basarah, Jokowi juga kerap mengungkapkan pujian kepada pihak lain, termasuk kepada partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan, ia mengatakan, justru pujian itu lebih banyak disampaikan Jokowi untuk PDIP.

“PDI Perjuangan juga sering dipuji oleh Pak Jokowi, ya, baik yang dipuji dalam forum terbuka maupun forum tertutup, dan menurut saya Pak Jokowi lebih banyak memuji PDI Perjuangan dalam beberapa kesempatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden (Jokowi) sempat menyinggung soal Pemilihan Presiden 2024 saat hadir dalam HUT ke-8 Partai Perindro di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (7/11/2022).

Jokowi memprediksi Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan akan menjadi Presiden 2024.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan para peserta hadir.

Mendengar ucapan Presiden, Prabowo yang juga hadir dalam acara tersebut lalu berdiri dan memberikan hormat pada presiden.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs