Sabtu, 27 April 2024

Setelah Nasdem, PDIP Segera Lakukan Safari Politik ke Partai-Partai Lainnya

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto saat memberi penjelasan seputar safari politik PDIP, Rabu (24/8/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Safari Politik PDI Perjuangan yang dipimpin oleh Puan Maharani Ketua DPP akan terus dilakukan ke partai lain.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan mengatakan, Puan Maharani memang ditugaskan oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum untuk memimpin safari politik bertemu para pimpinan ke partai politik.

Dalam safari politik itu, Puan didampingi Olly Dondokambey Bendahara Umum, Bambang Wuryanto Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, dan Hasto Kristiyanto Sekjen.

“Jadi yang ditugaskan ibu Megawati kan jelas Mbak Puan, dan kami mendampingi pertemuan pertemuan tersebut,” ujar Hasto usai peresmian kantor partai gelombang VI di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (24/8/2022).

Hasto menegaskan, safari politik PDI Perjuangan ini adalah sebuah tradisi positif yang dibangun partai untuk kebaikan bangsa Indonesia ke depan.

“Dan pertemuan silaturahmi antar pimpinan parpol inginkan sangat baik. Bagaimana pun juga dalam membangun bangsa dan negara dialog itu sangat perlu,” jelasnya.

Ketika ditanya wartawan, apakah benar Surya Paloh bertemu Megawati di kediaman Teuku Umar? Hasto mengatakan tidak.

“Tidak… meskipun antara kantor Nasdem yang baru dengan rumah ibu Megawati Ketua Umum berdekatan,” tukas Hasto.

Yang jelas, Hasto menyebut Puan Maharani akan tetap memimpin safari politik, yang agendanya setelah Nasdem, akan berlanjut ke Partai Gerindra, Golkar, PKB, PAN, dan PPP.

“Betul sekali (Puan Maharani pimpin safari politik, red). Makanya ada Tim Advance. Kami mendampingi, ada Pak Bambang Pacul, Pak Olly Dondokambey, dan saya sendiri sebagai Sekjen,” ujar Hasto.

Saat wartawan bertanya kenapa Puan, Hasto mengatakan karena dalam proses dan kedudukan Puan memang punya kapasitas untuk itu.

“Beliau kan Ketua DPP bidang politik dan kapasitas sebagai Ketua DPR RI yang banyak berdialog dengan seluruh fraksi-fraksi partai politik yang ada di DPR RI. Tentu saja sesuai dengan penugasan ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri,” tegas Hasto.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs