Kamis, 28 Maret 2024

Wapres Tekankan MUI Agar Tidak Terlibat Soal Pencapresan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma'ruf Amin Wakil Presiden RI saat menghadiri Milad ke-47 MUI di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Foto: Biro Pers Setwapres

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI menekankan agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak terlibat soal pencapresan pada 2024, melainkan hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih calon terbaik.

“Tadi malam (pada Milad MUI) saya bilang kalau MUI jangan terlibat soal pencapresan. Kalau nanti itu sudah ada capres-cawapres, MUI hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih yang terbaik,” kata Wapres di Jakarta, Rabu (27/7/2022) dikutip Antara.

Dia mengatakan, dalam bahasa agama, pemimpin terbaik adalah yang tidak mengkhianati Allah, rasul, dan orang Islam, serta mempunyai kapasitas dan akhlak mulia.

Sebelumnya pada acara Milad Ke-47 MUI, Wapres yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI menekankan bahwa MUI sebagai mitra pemerintah, harus menjaga keutuhan bangsa, terutama dalam menghadapi pemilu yang akan datang.

Dia mengatakan Majelis Ulama Indonesia dan ormas-ormas agar tidak terlibat dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden sehingga tidak perlu ikut meributkan urusan capres. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs