Jumat, 17 Mei 2024

Adik Prabowo Sebut Gibran Potensi jadi Bacawapres Meski Minim Pengalaman

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hashim Djojohadikusumo adik Prabowo Subianto sekaligus Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra (kanan) bersama Iwan Bule politikus Gerindra (kiri) waktu jumpa pers Millenial Fest di Grand City, Surabaya, Jumat (29/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Hashim Sujono Djojohadikusumo adik dari Prabowo Subianto menyebut sosok Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo, masih berpotensi menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo meski masih minim pengalaman.

Pernyataan itu disampaikan Hashim dalam jumpa pers kegiatan Millenial Fest di Grand City Surabaya, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan yang digagas Prabowo melalui organisasi Tunas Muda ini untuk mewadahi aktivitas generasi milenial, di bidang seni dan budaya.

Organisasi Tunas Muda sendiri dibina oleh Iwan Bule politikus Gerindra atau mantan Ketua Umum PSSI. Sedangkan Hashim selaku penasehat Tunas Muda.

Hashim melanjutkan, sosok bacawapres yang akan mendampingi Prabowo memang sudah beredar. Selain nama Gibran, ada Erick Thohir Menteri BUMN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, dan Airlangga Hartato Ketum Partai Golkar.

“Bukan rahasia lagi ada namanya Pak Erick Thohir, Mbak Khofifah, dan mungkin ada lain. Tapi saya kira tentu juga ada pak Airlangga (Golkar) dari partai-partai pengusung,” kata Hashim di Surabaya.

Menurut Hashim, Gibran merupakan sosok millenial yang berpotensi menjadi peserta dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Namun untuk maju sebagai bacawapres, anak sulung Joko Widodo Presiden itu harus menunggu keputusan MK soal pengubahan usia cawapres yang semula 40 tahun, diusulkan menjadi 35 tahun.

“Saya kira ini semua tergantung dari keputusan MK yang kita semua nantikan. Tapi saya kira ideal ya,” katanya.

Meski begitu, Hashim terang-terangan menyebut Gibran masih kurang berpengalaman bila dibandingkan dengan Prabowo, yang sudah mengikuti pemilu tiga kali.

Menurutnya, Gibran harus merasakan berbagai pengalaman pahit sebelum menjadi pejabat publik di tingkat nasional sekelas wakil presiden.

“Dia (Gibran) adalah politisi muda, pak Prabowo kan politisi senior, umur 72 tahun. Penuh dengan pengalaman ya, pengalaman yang nangis pengalaman yang pahit,” katanya.

Meskipun Gibran kurang berpengalaman dibanding Prabowo. Hashim menyebut jabatan wakil presiden bisa menjadi ajang pembuktian Wali Kota Solo itu apabila benar-benar terpilih dalam Pemilu 2024.

“Pengalaman Mas Gibran kurang, tapi saya kira nanti wakil presiden ya lima tahun atau lebih nanti bisa bertambah pengalamannya, saya kira itu idealnya,” ucap Adik Prabowo itu. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs