Minggu, 5 Mei 2024

Anies Canangkan Harga Terjangkau dan Petani Sejahtera

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Baswedan Capres nomor urut 1 saat di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Sabtu (9/12/2023).

Anies Baswedan calon presiden (capres) nomor urut 1 melanjutkan kampanye di daerah Jawa Barat yaitu Kuningan, Cirebon dan Indramayu.

Untuk destinasi pertama, Anies berkunjung ke Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan pada pukul 7.30 WIB. Di sana, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut sembari berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Dulu masa kecil saya suka jalan-jalan, belanja ke sini pagi-pagi cari jajanan. Tadi keliling pasar, harganya murah atau mahal? Mahal atau murah?,” tanya Anies pada warga sekitar di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Sabtu (9/12/2023).

Sontak pertanyaan tersebut dijawab dengan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa harga bahan-bahan saat ini cukup mahal.

“Mau diteruskan? Benar tidak mau diterusin? Jadi maunya apa?,” lanjut tanya Anies.

Lalu, masyarakat sekitarnya pun meneriakkan perlunya perubahan yang mana merupakan jargon yang selama ini digaungkan Anies.

“Kita onsyaallah akan bikin pasar-pasarnya, pasar AMIN. Pasar yang alhamdulillah laris, insyaallah modalnya gampang, irit biayanya dan nyaman tempatnya,” tukasnya.

“Jadi kita ingin kebutuhan pokok itu harganya terjangkau, petaninya juga hidupnya makmur. Kalau sekarang harganya mahal tapi petaninya miskin. Karena upahnya malang di jalan, pedagangnya juga tidak laris-laris. Insya Allah Pasar Kepuh Kuningan nanti akan menjadi Pasar AMIN,” pungkasnya. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs