Senin, 29 April 2024

BEM FISIP Se-Surabaya Bakal Gelar Diskusi Undang 3 Bacapres Bahas Track Record

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies baswedan Kandidat kuat bakal Calon Presiden dalam Pemilu 2024. Foto: Antara

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) se-Surabaya akan menggelar diskusi dengan mengundang tiga bakal calon presiden (Bacapres) Indonesia, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sebagai pembicara.

Aulia Thariq Presiden BEM FISIP Universitas Airlangga (Unair) menyebut, agenda itu rencananya digelar pada akhir Oktober mendatang.

“Akhir Oktober rencana. Tapi masih dalam proses diskusi sama teman-teman juga,” kata Aulia Thariq waktu dikonfirmasi awak media, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya latar belakang kegiatan itu digelar, karena mahasiswa menilai butuh wadah edukasi untuk mendorong kegiatan politis demokratis yang sedang berjalan di tanah air.

Kampus, lanjutnya, adalah salah satu wadah yang tepat karena menjadi sentra para pemilih muda yang berpengaruh pada tingkat partisipasi mayarakat dalam pemilu 2024 mendatang.

Dengan kegiatan wicara nanti, ia berharap para mahasiswa terlibat aktif demi menentukan pilihan untuk pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Sudah saatnya kampus bisa dimanfaatkan sebagai wadah edukasi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

Beberapa perwakilan BEM FISIP di Surabaya yang sepakat menggelar wicara terdiri dari Unair, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya dan Universitas Bhayangkara Surabaya.

Yogi Aditya Presiden BEM FISIP UPN Veteran Jawa Timur menyebut, acara wicara nanti akan khusus membahas rekam jejak ketiga bacapres beberapa tahun terakhir. Harapannya bisa jadi pertimbangan pemilih sebelum menyoblos ketika pemilu 2024.

“Dalam agenda ini nantinya secara khusus bisa mengungkap track record dari ketiga calon presiden dalam beberapa tahun ke belakang. Terutama dari sudut pandang kebijakan, karier, hingga secara akademis,” pungkasnya. (lta/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs