Selasa, 7 Mei 2024

Bertemu Khofifah di Grahadi, Mahfud MD: Cuma Halalbihalal

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Mahfud MD Menko Polhukam di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (29/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mahfud MD Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam), Sabtu (29/4/2023) malam bertemu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Usai pertemuan, dia membantah ada pembahasan politik dengan Khofifah menjelang Pemilu 2024.

“Tadi halalbihalal, saya belum nyelaseh, besok saya mau ziarah. Jadi, kesempatan ini saya mau halalbihalal dengan Gubernur. Kebetulan ini. Kalau ditanya, ya halalbihalal saja,” ucapnya kepada wartawan.

Mahfud mengaku cukup sering datang ke Jawa Timur khususnya Gedung Grahadi untuk bertemu Khofifah. Sehingga, dia menyebut pertemuan kemarin malam tidak terkait Pemilu mendatang.

“Sejak sebelum lebaran saya sering ke sini, ke Grahadi ini sama Bu Khofifah. Sering acara apa-apa, waktu rakor Covid-19 di sini, pertemuan ormas, acara organisasi mahasiswa di sini. Jadi sering ke sini,” ucap Mahfud.

Perihal kesiapan menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024, Mahfud menuturkan dirinya belum masuk ke arena itu.

Terkait isu sebagai pendamping Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, Mahfud menyatakan belum ada penawaran apa pun terkait cawapres.

Nggak ada tawaran. Saya bilang siap atau tidak siap itu nanti. Belum waktunya. Di luar itu (halalbihalal) nggak usah dibicarakan. Itu kan permainan bola urusan partai politik,” kata Mahfud.

Sementara itu, Khofifah juga pelit berkomentar meski namanya kerap disebut berpotensi sebagai cawapres pada Pemilu 2024.

Sampun rek, sampun rek. Suwun rek. (Sudah-sudah ya, sudah selesai. Terimakasih),” kata Khofifah.(wld/abd/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs