Minggu, 19 Mei 2024

Disebut Layak Jadi Cawapres, Mahfud MD: Kita Lihat Saja

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) waktu jumpa pers di Hotel Sheraton, Surabaya, Senin (24/4/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) memilih untuk tidak banyak berkomentar waktu dirinya disinggung soal kelayakan menjadi calon wakil presiden pada 2024 nanti.

“Kita lihat sajalah, demokrasi kita kan bagus. Sekarang maju, orang bisa menyebut nama orang jadi calon presiden, bisa nyebut dirinya sendiri juga bisa. Itu salah satu kemajuan kita dalam demokrasi. Sekarang rakyat juga boleh ikut menyebut, baguslah demokrasi sekarang ini,” kata Mahfud waktu jumpa pers di Hotel Sheraton, Surabaya, Senin (24/4/2023).

Namun waktu ditanya soal kesiapan dirinya apabila menjadi Cawapres, Mahfud tidak menjawab secara pasti.

Politisi asal Madura itu hanya berpesan agar dinamika Pemilu ini berkembang, sehingga masyarakat bisa menentukan siapa pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

“Ini kan baru lempar bola, belum ada yang final, lempar bolanya masih akan lama. Kecuali calon presidennya sudah agak definitif, PDIP sudah definitif karena tiketnya sudah ada, yang lain masih lempar bola. Biarkan masyarakat mengerucutkan mana yang terbaik bagi bangsa dan negara ini,” jelas Mahfud.

Selain memberikan pernyataan tentang Pemilu 2024, dalam kesempatan tersebut Mahfud juga menyampaikan penundaan halalbihalal untuk semua institusi pemerintah seperti Kementerian, Lembaga Non Kementerian, BUMN, TNI dan Polri.(wld/dfn/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs