Kamis, 9 Mei 2024

Bicara Strategi Pileg dan Pilpres 2024, Megawati Sampaikan Pidato Tertutup di Rakernas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP saat menyampaikan pidato tertutup di Rakernas III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2023). Foto : istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Dalam Rakernas III ini, hadir Joko Widodo (Jokowi) Presiden, Ganjar Pranowo bakal calon presiden (bacapres), Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDIP, Prananda Prabowo Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP, dan Puan Maharani Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI.

Rakernas juga dihadiri seluruh jajaran DPP Partai, Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara’.

Pembukaan sekaligus pidato politik dari Megawati Soekarnoputri Ketua Umum berlangsung secara tertutup.

“Selanjutnya kita akan mendengarkan pidato politik Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri, dimana acara ini tertutup. Sekali lagi, acara ini tertutup. Yang terhormat kita beri tepuk tangan meriah, kita sambut, sambutan dari Ibu Prof. Dr. (Hc) Megawati Soekarnoputri,” kata pembawa acara Rakernas.

Prananda Prabowo menghantarkan Megawati menuju kursi sambutan yang berada di tengah-tengah aula Sekolah Partai.

Lalu, acara pun berlangsung secara tertutup. Siaran Rakernas III PDIP yang disiarkan oleh akun YouTube PDI Perjuangan pun berhenti.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan pidato Megawati dan Jokowi digelar secara tertutup oleh awak media.

Sebab, pidato tersebut berisi soal strategi PDIP dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

“Pembukaan Rakernas dihadiri oleh Bapak Jokowi Presiden. Di dalam pidato politik nanti, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga Jokowi, dengan mohon maaf akan disampaikan secara tertutup,” kata Hasto.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs