Selasa, 30 April 2024

Cak Imin Ingatkan Peran Masyarakat Pemilik Suara Menentukan Perubahan dan Perbaikan Bangsa Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhaimin Iskandar cawapres nomor urut 1 menyampaikan pandangannya di acara peringatan ke-13 tahun Mata Najwa, Minggu (19/11/2023), di TIM, Jakarta Pusat. Foto: istimewa

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 mengajak masyarakat memgambil peran pada Pemilu 2024.

Menurut Muhaimin, kondisi masyarakat sekarang masih banyak yang kesulitan dan hidup pas-pasan.

Maka dari itu, Cak Imin mengajak masyarakat bahu membahu menyukseskan Pemilu, demi perubahan yang lebih baik.

“Gaji pas-pasan, akhir bulan terpaksa makan mie instan, cari lowongan kerja masih sangat sulit, kadang-kadang kalah saingan dengan orang dalam. Kita memang tidak mudah mengubah dunia. Tapi, kita bisa mengubah Indonesia bersama-sama bahu membahu untuk perubahan dan perbaikan,” ujarnya usai menghadiri acara 13 Tahun Mata Najwa, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu, (19/11/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendorong semua lapisan masyarakat terlibat dalam Pesta Demokrasi lima tahunan.

“Jadi, jangan khawatir, mari berjuang dengan cara jangan biarkan Pemilu ini berlalu tanpa ada peran kita, Pemilu ini harus kita manfaatkan betul agar kita bisa mengubah nasib,” tegasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan menilai masyarakat yang sudah menjadi pemilih rasional tidak akan kesulitan menentukan pilihan pada Pemilu dan Pilpres 2024 nanti.

“Pemilih dengan memperbandingkan itu artinya memilih secara rasional. Maka, bandingkan saja. Bandingkan rekam jejaknya, bandingkan prestasinya, bandingkan karyanya. Itu rasional, dan kalau sudah rasional tidak emosional,” ucapnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Anies yang sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Muhaimin yang masih Wakil Ketua DPR RI, diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs