Jumat, 3 Mei 2024

Datang ke Kantor DPP PDIP, Gibran Dapat Dua Buku dari Hasto

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Hasto Kristyanto Sekjen PDIP menyerahkan sebuah buku kepada Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta, Senin (22/5/2023). Foto: Istimewa

Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) memberikan dua buku kepada Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo di sela-sela pemanggilannya di kantor DPP PDIP, Senin (22/5/2023).

Dalam keterangan diterima suarasurabaya.net, Hasto yang didampingi Komarudin Watubun Ketua Bidang Kehormatan PDIP, menyerahkan buku tentang geopolitik Soekarno berjudul Progressive Geopolitical Coexistence ke Gibran.

Untuk diketahui buku Hasto itu memuat hasil disertasinya di Universitas Pertahanan yang diluncurkan, pada Sabtu (20/5/2023) lalu.

Setelah itu, Hasto juga menyerahkan buku ‘Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam’. Buku ini mengulas perjalanan Presiden RI kelima itu, tentang kecintaannya terhadap lingkungan dan kegemarannya pada tanam-tanaman.

Di atas meja terlihat sejumlah jajanan dan air putih. Saat ini, di ruangan masih berlangsung dialog antara Hasto, Komarudin dengan Gibran.

Sekadar diketahui, Gibran hadir ke Kantor DPP PDIP untuk mengklarifikasi soal pertemuannya dengan Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI.

Gibran bertemu Prabowo di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Jumat (19/5/2023) malam lalu.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula relawan Gibran yang juga mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo pada Pilpres 2024. Terkait hal itu, Gibran mengatakan siap jika mendapatkan sanksi dari PDI Perjuangan. (bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs