Senin, 6 Mei 2024

Debat Perdana Pilpres 2024, Gus Imin: Semoga Semua Pihak Paham Perjuangan AMIN

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kanan) di Hotel, Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkapkan bahwa debat capres-cawapres penting agar visi misi setiap pasangan calon (Paslon) diketahui masyarakat.

Ia pun berharap kesempatan debat ini ke depan semua pihak tahu visi misi perjuangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN.

“Mohon doanya moga-moga dari semua yang kita siapkan adalah yang penting mengkomunikasikan target perjuangan kami, AMIN. Melibatkan semua pihak untuk memahami ide perubahan dan perbaikan sekaligus melibatkan untuk kebersamaan bahwa kita punya target bersama, bukan hanya AMIN saja tapi target bangsa kita sehingga jika kita terpilih nanti juga semua terlibat dan partisipasi mensuksekannya,” kata Gus Imin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan bahwa AMIN ingin melibatkan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Jadi visi misi ini lebih khususnya adalah melibatkan semua masyarakat untuk terlibat dan menjadi bagian dari upaya bersama mewujudkan cita-cita bersama,” ungkap Gus Imin.

Saat ditanya soal persiapan debat, Gus Imin menyampaikan lebih banyak memahami visi misi AMIN. “Tidak ada persiapan, baca-baca visi misi sedikit. Tentu hari ini yang dominan tampil pak Anies sebagai calon presiden,” tuturnya.

Untuk diketahui, debat pertama Pilpres 2024, di KPU RI pada Selasa (12/12/2023) malam, merupakan debat antarcapres yang mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).(rid/ath/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs