Minggu, 5 Mei 2024

Diajak Puan Maharani Dukung Ganjar, Ketum PSI Ikuti Pesan “Lurah”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kaesang Pangarep ditunjuk sebagai Ketua Umum PSI dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Senin (25/9/2023). Foto: Antara

Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons ajakan Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo bakal calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tidak masalah. Asal yang seperti saya bilang, harus win-win,” kata Kaesang dilansir Antara pada Sabtu (30/9/2023).

Kaesang mengaku sudah meminta untuk bertemu petinggi partai politik seperti Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan dan Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra.

“Sudah saya minta untuk diatur semua (bertemu Megawati dan Prabowo). Kami harus menunggu jadwal juga,” ujar Kaesang kepada media.

Menurut Kaesang, PSI terbuka untuk siapa saja. Namun berdasarkan nasehat dari “lurah”, agar tak terburu-buru dalam menentukan pilihan.

“Mau diminta untuk mendukung Pak Ganjar, Pak Prabowo, bahkan Pak Anies pun saya terbuka semuanya. Tapi balik lagi jangan kesusu (terburu-buru.red). Itu pesan dari lurah saya,” katanya sambil tertawa.

Ia meminta agar publik tak salah paham dengan julukan lurah tersebut, yang pasti sosok tersebut memintanya untuk kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, atau tujuh kali kerja sepekan.

Termasuk saat ini, Kaesang Pangarep yang sedang disibukkan dengan agenda konsolidasi ke daerah. Sehingga untuk menentukan calon presiden yang didukung PSI masih menunggu waktu. Sebab ia juga menyadari PSI masih kecil dan tidak memiliki efek terlalu besar. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Kaesang Pangarep Resmi Menjadi Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep Diusulkan sebagai Ketua Umum PSI


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs