Minggu, 5 Mei 2024

Cak Imin Beri Selamat Kaesang Pangarep usai Jadi Ketua Umum PSI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel, Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023). Foto: dokumen suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB menilai penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI akan mengubah konstelasi politik nasional.

“Saya mengucapkan selamat kepada putra Pak Presiden, Kaesang. Ini akan mengubah konstelasi dan langkah PSI menjadikan Kaesang Ketum adalah pilihan yang berani,” bilang Muhaimin dilansir dari Antara pada Selasa (26/9/2023) dini hari.

Cak Imin, sapaan akrabnya bahagia karena politik nasional Indonesia semakin dinamis. Oleh sebab itu, Cak Imin berharap kehadiran Kaesang dalam perpolitikan nasional bisa memberikan warna dan suasana politik yang semakin segar.

“Karena saya kenal Mas Kaesang. Orangnya humoris juga komunikatif. Saya agak dekat, terakhir sering ngobrol,” ujarnya.

Muhaimin menilai kehadiran Kaesang dalam politik nasional patut dipertimbangkan bagi semua parpol untuk menyambut dengan serius.

Kaesang Pangarep resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan Giring Ganesha. Putusan ini diumumkan dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (26/9/2023) kemarin. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs