Sabtu, 4 Mei 2024

Ganjar Ajak Relawan dan Kader PDIP Jatim Melawan Praktik KKN

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ganjar Pranowo calon presiden waktu menggelar pertemuan dengan kader dan relawan PDI Perjuangan Jatim di Surabaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) menggelar pertemuan  dengan para relawan dan kader partai di kantor DPD PDIP Jatim usai menghadiri acara di Universitas Airlangga, Rabu (22/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar menyatakan, dia bersama Mahfud MD calon wakil presidennya memiliki komitmen menjaga integritas dan komitmen pada salah satu agenda reformasi.

“Dua-duanya (Ganjar dan Mahfud MD–red) sama-sama komitmen terhadap salah satu agenda reformasi, adalah pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN),” ucap Ganjar.

Ganjar menyebut, apabila semua lini di tatanan negara berkomitmen untuk memberantas KKN maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Ganjar mengklaim, jika pemerintah Indonesia bersih dari KKN, maka akan menarik banyak investor yang menanam modal. Hal itu yang disebut Ganjar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan berdampak kepada kesejahteraan.

“Kalau KKN mulai bersih dan baik, investor akan datang dan memberi kepastian,” tutur Ganjar.

“Kalau duit negara tidak kecret-kecret (dibuang-buang). tidak dicopet maka rakyat yang mendapatkan. mohon dukungan, mohon kesabaran dari kita dalam perjuang dan jaga kekompakan,” imbuhnya.

Capres nomor urut 3 tersebut meminta kepada seluruh relawan dan kader PDIP di Jatim supaya bisa menjaga kekompakkan demi meraih kemenangan.

“Kemudian kita bisa hattrick, kompak. Jatim saya pingin, jadi salah satu tempat yang mendulang suara terbanyak yang kita harapkan,” ucapnya.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga menyatakan bakal melanjutkan dan mempercepat program dari pemerintahan sebelumnya yang dinilai positif serta menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Maka seluruh program yang sudah baik wajib kita lakukan maka kita percepat. Dengan cara itu rakyat akan mendapatkan duit lebih banyak,” ujarnya.

Sementara itu Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jatim menyebut bahwa Ganjar-Mahfud MD adalah sosok yang anti KKN.

“Model dari pak Ganjar-Mahfud tipikalnya adalah anti KKN dan antikorupsi,” tuturnya.

Purnawiran TNI AL itu kemudian menyinggung soal drama di Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa ada upaya untuk membiarkan praktik KKN terjadi.

“Jadi apapun kejadian dan drama yang kita lihat di MK membuktikan bahwa ada ketidakadilan dan pelanggaran hukum yang dibiarkan begitu saja,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata Agus Setiadji, Ganjar-Mahfud MD mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan praktik KKN.

“Sehingga pak Ganjar menyampaikan kita harus bersatu untuk menghadapi berbagai hal termasuk barangkali KKN,” tandasnya.(wld/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs