Minggu, 26 Mei 2024

Ganjar: KTP Sakti Bakal Bongkar Hambatan Layanan Publik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat menyampaikan arahan secara daring dalam rapat konsolidasi TPD Ganjar-Mahfud Jabar yang dilaksanakan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (24/12/2023). Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 menyebut sukarelawan yang terus bergerak ke kampung-kampung bakal menjadi trigger kekuatan di level akar rumput untuk memenangkan eks Gubernur Jawa Tengah itu pada Pilpres 2024.

Ganjar pun menyebut langkah simultan antara kekuatan para caleg dari partai pengusung dan sukarelawan yang sejalan untuk meraih kemenangan di Pileg sekaligus Pilpres.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menyampaikan arahan secara daring dalam rapat konsolidasi TPD Ganjar-Mahfud Jabar yang dilaksanakan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (24/12/2023).

Sekadar diketahui, Ganjar mengikuti kegiatan secara daring karena sedang blusukan dan mendengarkan aspirasi rakyat di Solo, Jawa Tengah.

Ganjar menilai semua harus solid dan kompak dalam menjalankan strategi pemenangan, mengolaborasikan antara kekuatan capres-cawapres serta mesin partai politik.

“Maka setiap turun ke bawah saya dengan pak Mahfud selalu kepingin berjumpa dengan para relawan, dengan partai pengusung, dan para caleg. Karena kita ingin menyamakan persepsi itu. Dan itulah yang kita lihat,” jelas Ganjar.

Sejauh ini, Ganjar menilai partai pengusung sudah bisa menggunakan pola suara minimum para caleg harus sama dengan suara capres.

“Ini kekuatan partai ada di situ dan partai kemudian akan mendorong pergerakan,” jelasnya.

Dengan kolaborasi itu, Ganjar menilai masyarakat sudah memberikan respon positif terhadap program yang dibawa Ganjar-Mahfud.

Sebagai contoh, Ganjar menyampaikan program KTP Sakti itu membuka pikiran masyarakat bahwa selama ini mereka tidak bisa mendapatkan asupan layanan yang komprehensif. Maka dengan satu data Indonesia berbasis pada NIK itu, ternyata hambatan-hambatan layanan bisa dibongkar semua.

“Kontestasi Pilpres ini memberikan alasan bagi masyarakat untuk bisa menyelesaikan masalah-masalahnya. Dan inilah program yang sedang kita siapkan, menjadi unggulan yang bisa kita kembangkan,” tegas Ganjar.

Acara konsolidasi dihadiri Hasto Kristiyanto Sekretaris TPN, Kiai Ubaidillah Ruhiat dari Ponpes Cipasung, dan Solihin GP budayawan.

Acara yang sama juga dihadiri Ono Surono Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jabar dan TB Hasanuddin Ketua Dewan Penasihat TPD Ganjar-Mahfud.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
30o
Kurs