Sabtu, 27 April 2024

Gerindra Kembali Mendapat Penghargaan sebagai Parpol Paling Informatif dari KIP

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra menerima piagam penghargaan dari KIP yang diserahkan Ma'ruf Amin Wapres, Selasa (19/12/2023), di Jakarta. Foto: istimewa

Partai Gerindra menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) kategori Badan Publik dengan kualifisikasi paling informatif terbaik.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ma’ruf Amin Wakil Presiden RI, Selasa (19/12/2023), di Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta.

Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra yang menerima penghargaan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada KIP yang konsisten memberikan penilaian terhadap badan publik non pemerintah.

Partai Gerindra, kata Muzani, sudah mendapatkan penghargaan dari KIP dengan kategori terbaik dan paling informatif sebanyak delapan kali.

“Bagi Partai Gerindra ini adalah penghargaan yang ke delapan kalinya. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan karena konsistensi yang tidak pernah berhenti yang diberikan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto terkait kebijakan publik yang sifatnya internal mau pun eksternal partai, dan keterbukaan pengelolaan keuangan Partai Gerindra sejak partai ini didirikan,” ujarnya.

Prabowo Subianto, lanjut Muzani, ingin Partai Gerindra membuka akses seluas-luas agar rakyat mengetahui kegiatan partai dan juga informasi pengelolaan keuangan serta ingin terus memberikan pelayanan terbaik untuk publik.

Muzani menjelaskan, penghargaan itu juga ditujukan kepada seluruh Kader Gerindra di Indonesia serta jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah.

Menurutnya, kerja-kerja politik yang dilakukan Partai Gerindra selama ini merupakan komitmen dalam menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional yang ideal.

“Bagi pengurus dan kader Gerindra ini adalah sebuah amanah untuk kita tetap menjaga partai ini agar semua kebijakannya dan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik serta terbuka untuk diakses oleh publik. Sebab publik berhak mengetahui seluruh kegiatan kami karena partai politik adalah lembaga publik yang memiliki tanggung jawab untuk mencetak pemimpin publik terbaik,” imbuhnya.

Maka dari itu, sambung Muzani, Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan serta keterbukaan informasi terhadap masyarakat. Itu juga sebagai upaya agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik dalam menentukan pilihan-pilihan politiknya ke depan.

“Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanaan dan keterbukaan informasi terhadap masyakat. Karena dengan keterbukaan informasi terkait kerja-kerja partai politik, masyarakat akan lebih mudah menentukan pilihan politiknya, termasuk wakil-wakilnya baik di eksekutif dan legislatif,” tutup Muzani.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs