Sabtu, 18 Mei 2024

Hasil Survei Selalu Teratas, TKN Prabowo-Gibran Jaga Momentum untuk Menang Satu Putaran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Rosan Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran angkat bicara terkait dua hasil survei yang menyatakan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka capres-cawapres nomor urut 2 paling tinggi.

“Tentunya kami kan tidak hanya lihat dari hasil survei yang ada, yang keluar terakhir ini. Tapi, kami juga punya analisis sendiri,” ujarnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2023).

Dengan begitu, Rosan optimistis target menang satu putaran bisa tercapai kalau TKN Prabowo-Gibran bisa menjaga momentum.

“Kalau kami terus menjaga momentum ini dengan baik, kerja keras, dan bisa terus memenangkan hati dan pikiran rakyat Indonesia, Insya Allah kami memiliki keyakinan untuk bisa terwujud ke depan,” tegasnya.

Sekadar informasi, survei terbaru yang dirilis Centre for Strategic and International Studies (CSIS), elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 43,7 persen.

Survei yang dilakukan 13-18 Desember 2023 atau sehari pascadebat pertama Pilpres 2024 itu melibatkan 1.300 responden, dengan margin of error plus minus 2,7 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Kemudian, elektabilitas paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan 26,1 persen, lalu di urutan ketiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 19,4 persen.

Sementara itu, berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia yang melibatkan 1.217 responden pada 23-24 Desember 2023 atau sehari pascadebat kedua, elektabilitas Prabowo-Gibran di angka 46,7 persen.

Sementara, pasangan Ganjar-Mahfud berada di urutan kedua dengan 24,5 persen, dan Anies-Muhaimin 21 persen.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs