Minggu, 28 April 2024

Prabowo Silaturahmi dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh, Komitmen Bantu Perjuangan Rakyat

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Prabowo Subianto Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat saat silaturrahmi ke Aceh, pada Selasa (26/12/2023). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 melangsungkan ke Aceh, pada Selasa (26/12/2023).

Kunjungan tersebut, dilakukan untuk menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh.

Dalam silaturahmi itu, Prabowo menyatakan jika dirinya berkomitmen untuk membantu dan terus mengingat perjuangan rakyat Aceh.

“Saya berjanji tidak akan lupa rakyat Aceh, tidak akan lupa perjuangan rakyat Aceh. Ini kehormatan bagi kita, tidak boleh kita sekali-sekali lupa jasa, perjuangan siapa pun, apalagi perjuangan dan sumbangan yang begitu besar untuk kita bersama,” kata Prabowo.

Saat berlangsungnya kegiatan, Prabowo juga menyampaikan rasa cinta dan apresiasinya atas perjuangan masyarakat Aceh selama ini.

“Saya ucapkan selamat kepada tokoh-tokoh Aceh. Hal-hal yang masih menjadi kekurangan harus kita lengkapi, kita kejar, dan kita penuhi. InsyaAllah pemerintah yang akan datang akan berjuang keras untuk memenuhinya,” katanya.

Di akhir sambutannya, Prabowo menyampaikan rasa cinta dan apresiasinya atas perjuangan masyarakat Aceh selama ini.

Kehadiran Prabowo di Aceh itu, disambut dengan upacara adat Peusijuek yang dipimpin oleh Tgk H Sofyan Mahdi Abon Arongan. Di Aceh, Peusijuek merupakan upacara adat yang bertujuan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain disambut oleh tokoh masyarakat, kedatangan Prabowo juga disambut oleh warga, ulama, hingga simpatisan.

Dalam kesempatan itu, masyarakat juga tidak menyia-nyiakan momentum tersebut, yakni memanfaatkan dengan berfoto bersama Prabowo.

“Saya hanya ingin sampaikan, bahwa hati saya penuh dengan cinta dan hormat kepada rakyat serta perjuangan masyarakat Aceh,” katanya.

Seperti diketahui, dalam kunjungan tersebut, juga dihadiri oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.(ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs