Senin, 29 April 2024

Ikut Aksi di Depan Kedubes AS, Ketua Fraksi PKS Desak Israel Stop Menjajah Palestina

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI, Sabtu (28/10/2023), berbaur dengan massa aksi Bela Palestina, di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta. Foto: Istimewa

Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS DPR RI, hari ini, Sabtu (28/10/2023), berbaur dengan massa aksi Bela Palestina, di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta.

Aksi yang diikuti lebih dari satu juta orang, mendesak Israel dan negara-negara penyokongnya berhenti menjajah rakyat dan tanah Palestina.

Menurutnya, aksi massa terbesar itu menunjukkan solidaritas Bangsa Indonesia terhadap nasib Rakyat Palestina yang terus dibombardir Israel, khususnya di wilayah Gaza.

“Rakyat Palestina tidak sendirian. Kami berdiri di belakang Rakyat Palestina hingga meraih kemerdekaannya. Apa yang terjadi di Gaza, sakit dan kepedihan yang mereka rasakan, juga sangat dirasakan Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia itu melanjutkan, tidak harus menjadi Muslim untuk merasakan penderitaan Rakyat Palestina, tapi cukup menjadi manusia biasa.

“Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Masalah hak asasi manusia, hak hidup, hak merdeka dan hak lepas dari penjajahan, pembunuhan serta penindasan dari kebiadaban penjajah Israel,” tegasnya.

Anggota DPR Dapil Banten itu melanjutkan, sudah saatnya Palestina mendapatkan kemerdekaan yang dirampas sejak 1948.

Indonesia punya utang sejarah. Dunia punya utang sejarah. Seluruh umat manusia di dunia punya utang sejarah terhadap Rakyat Palestina.

“Mari terus galang solidaritas global untuk kemerdekaan Bangsa Palestina. Katakan kita tidak berhenti mendukung kemerdekaan Palestina dengan segala upaya. Kekejaman Israel harus dihentikan. Israel harus diseret ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang dan pelaku genosida umat manusia,” ungkapnya.

Jazuli bilang, satu-satunya jalan menghadirkan perdamaian dunia adalah mewujudkan kemerdekaan Bangsa Palestina dan menghentikan kebiadaban Israel.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs