Jumat, 1 Maret 2024

Jokowi Makan Siang Bareng Tiga Bakal Capres 2024 di Istana

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden makan siang bersama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bakal capres, Senin (30/10/2023), di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto: istimewa

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (30/10/2023), mengundang tiga bakal calon presiden (capres) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Anies Baswedan tiba di Istana Kepresidenan pukul 12.10 WIB. Kemudian, Ganjar datang pukul 12.18, lalu Prabowo hadir tiga menit kemudian.

Ketiga orang bakal capres memakai kemeja batik lengan panjang bermotif parang.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Presiden mengajak para bakal capres makan siang bersama satu meja.

Jokowi duduk berseberangan dengan Anies, lalu Prabowo berseberangan dengan Ganjar.

Menu yang tersedia antara lain Soto Lamongan, Ayam Kodok, Sapi Lada Hitam, Bebek Panggang, Cumi Goreng, Udang Goreng Telur Asin, Kaylan Cah Sapi, Es Laksamana Mengamuk, dan Orange Juice.

Sambil santap siang, ketiga orang bakal capres berbincang santai dengan Jokowi.

Rencananya, sesudah makan siang dan ngobrol bareng Presiden, Anies, Ganjar dan Prabowo akan memberikan keterangan bersama.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres, dari tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023.

Selama tujuh hari masa pendaftaran, ada tiga pasangan yang resmi mendaftar dengan menyerahkan berbagai dokumen persyaratan ke KPU.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Kemudian, Ganjar Pranowo-Mahfud Md didukung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.

Sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs