Rabu, 28 Februari 2024

Jokowi Presiden Enggan Tanggapi Kritik Megawati tentang Orde Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama Iriana Joko Widodo bersilaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Kamis (27/4/2023). Foto: BPMI Setpres

Joko Widodo Presiden menolak menanggapi statement Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan yang menyebut penguasa saat ini bertindak seperti pada masa Orde Baru.

“Saya tidak ingin memberi tanggapan,” kata Jokowi dilansir Antara pada Rabu (29/11/2023) pagi.

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel melihat pemerintahan saat ini. Yang menurutnya bertindak seperti penguasa zaman Orde Baru.

Kritik itu disampaikan ketika menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Senin (27/11/2023).

“Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu, tetapi sudah jengkel. Kenapa? Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak. Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?” kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan Pemerintah seharusnya mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Presiden ke-5 RI itu juga menegaskan dirinya tidak ingin pemerintahan berjalan menyalahi aturan. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs