Jumat, 17 Mei 2024

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung AMIN di Pilpres 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Penyerahan deklarasi dukungan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kepada Anies-Muhaimin paslon nomor 1 Pilpres 2024, di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023). Foto: Timnas AMIN

Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), di Swasana Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Bismillahirrahmanirrahim. Dengan senantiasa mengharapkan ridho Allah SWT, kami Keluarga Besar HMI dari seluruh dunia menyatakan mendukung paslon 1 dalam Pilpres 2024,” ujar Prof. Didin S. Damanhuri salah satu deklarator KB HMI.

Dari deklarasi tersebut, Anies mengaku semakin optimis bisa membawa perubahan bagi Indonesia, mengingat HMI sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar dengan jaringan yang luas.

“Kami makin optimis bahwa usaha untuk perubahan akan bisa terlaksana. Dengan adanya deklarasi ini, Insyaallah akan tercapai,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal senada juga disampaikan Sujana Sulaeman, senior KAHMI yang yakin bahwa mayoritas kader HMI akan mendukung kemenangan AMIN.

“Total Keluarga Besar HMI mencapai 10 juta orang di dunia. Mayoritas tentu akan mendukung Mas Anies, meski sebagian kecil kepada yang lain,” ujar Kang Jana Tea sapaan akrabnya.

Tidak hanya kader HMI itu sendiri, Kang Jana Tea juga yakin bahwa mereka bisa mengajak orang lain untuk mendukung AMIN.

“Mereka rata-rata tokoh, jadi bisa mengajak yang lain untuk mendukung. Kami sangat optimis dukungan ini akan memberi suara yang sangat penting,” tutupnya. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs